TNI AL gelar vaksinasi maritim di Tanjung Pasir Tangerang

id vaksinasi COVID-19,tni al,tanjung pasir tangerang

TNI AL gelar vaksinasi maritim di Tanjung Pasir Tangerang

Komandan Pusat Hidro-Oceanografis Angkatan Laut (Danpushidrosal), Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan saat meninjau vaksinasi maritim di Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Tentara Negara Indonesia (TNI) AL menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 maritim bagi masyarakat sekitar Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten dalam rangka untuk mendukung percepatan "herd immunity".

Komandan Pusat Hidro-Oceanografis Angkatan Laut (Danpushidrosal), Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi maritim ini bentuk dukungan dari TNI AL kepada pemerintah dalam menyukseskan percepatan akselerasi pemberian vaksin kepada masyarakat serta penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Dalam upaya mendukung pemerintah, tentunya TNI AL tidak henti-hentinya untuk melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia," katanya.

Baca juga: Presiden: Vaksinasi pintu ke pintu bagian percepatan vaksinasi di Aceh

Ia menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya menyasar sebanyak 200 orang dengan kelompok usia 12 tahun ke atas.

Adapun jenis vaksin yang diberikan, yaitu jenis Astra Zeneca dan Sinovac baik itu dalam pemberian vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.

Ia juga menambahkan, vaksinasi ini merupakan upaya tambahan guna melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap diutamakan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

"Saya melihat masyarakat di Tanjung Pasir ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Tentu itu jadi hal yang positif," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, selain menyelenggarakan vaksinasi, TNI AL juga memberikan bantuan paket sembako sebagai wujud bakti dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19.

"Jadi selain memberikan vaksin, TNI AL memberikan sembako sebagai tali asih kepada masyarakat sekitar Tanjung Pasir, Tangerang," kata dia.

Baca juga: Presiden minta gap capaian vaksinasi antardaerah di Sumut diatasi
Baca juga: Sultan HB X utamakan rampungkan vaksinasi pelajar sebelum izinkan PTM

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar