Barito Putera raih poin perdana di Liga 1 usai tahan imbang Borneo FC

id Barito Putera,Borneo FC,Liga 1

Barito Putera raih poin perdana di Liga 1 usai tahan imbang Borneo FC

Pelatih Djadjang Nurdjaman (tengah) berbicara ketika konferensi pers virtual usai laga Barito Putera melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-1. (tangkap layar konferensi pers virtual post match Borneo FC vs Barito Putera (ANTARA/Aldi Sultan))

Jakarta (ANTARA) - Tim Barito Putera akhirnya bisa mendapatkan poin perdana mereka di Liga 1 2021/2022 usai bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di pekan ketiga.

Di babak pertama, Barito Putera tampil di bawah tekanan karena Borneo FC lebih sering mengancam gawang mereka yang dikawal oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit 13, penyerang Borneo FC Boaz Solossa sempat mengancam gawang Barito Putera namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang.

Baca juga: Barito Putera tak mau kalah tiga kali berturut-turut

Borneo FC selanjutnya kembali mengancam gawang dari Barito Putera melalui Terens Puhiri namun tendangannya terlalu lemah dan masih bisa diamankan Aditya Harlan. 

Borneo FC lebih banyak menekan pada babak pertama namun masih belum bisa membobol gawang Barito Putera.

Di babak kedua, Borneo FC kembali mengambil inisiatif menyerang dan gelandang asing mereka asal Argentina Jonathan Bustos yang melakukan ancaman belum bisa membobol gawang Barito Putera pada menit 47.

Tampil di bawah tekanan, Barito Putera malah bisa unggul lebih dulu atas Borneo FC pada menit 62 setelah gelandang Luthfi Kamal berhasil membobol gawang Borneo FC yang dijaga Angga Saputro.

Baca juga: Mario Gomez mengundurkan diri dari Borneo FC

Berawal dari pergerakan Rafinha dan umpan Rizky Pora, Luthfi Kamal sukses melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat Barito unggul 1-0 atas Borneo FC.

Bencana datang untuk skuad Barito Putera pada menit 81 setelah gelandang mereka Bayu Pradana harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua Bayu Pradana diterima ketika menjegal penyerang sayap Borneo FC M. Sihran di kotak terlarang yang membuat Pesut Etam mendapatkan hadiah penalti.

Selanjutnya penyerang asing Francisco Torres yang ditunjuk sebagai algojo Borneo FC sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor berubah 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil satu poin ini membuat Barito Putera tidak beranjak dari peringkat 17 sedangkan Borneo FC naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Selanjutnya Barito Putera akan berhadapan dengan Persikabo dan Borneo FC akan bentrok dengan Persib Bandung pada Kamis (23/9) di pekan keempat Liga 1.

Baca juga: Borneo FC siapkan variasi serangan tatap laga ketiga

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar