160 rumah di Jakarta Timur jadi target "Bedah Rumah" Baznas Bazis

id Baznas Bazis Jakarta Timur,Bedah rumah,Jatinegara

160 rumah di Jakarta Timur jadi target "Bedah Rumah" Baznas Bazis

Baznas Bazis Jakarta Timur menyerahkan kunci rumah hasil renovasi program Bedah Rumah kepada warga di Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Rawa Bunga

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional dan Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Baznas Bazis) Jakarta Timur menargetkan sebanyak 160 rumah milik warga tidak mampu secara ekonomi di wilayah tersebut menerima bantuan program "Bedah Rumah".

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, mengatakan setiap kelurahan di wilayah tersebut ditargetkan ada dua rumah tidak layak huni dari warga yang kurang mampu menjadi sasaran program Bedah Rumah.

Baca juga: Tiga warga Jakarta Timur terima bantuan bedah rumah

"Semoga dengan rumah yang baru, bisa lebih nyaman untuk beribadah," kata Eka Nafisah saat resmikan rumah hasil program Bedah Rumah di Rawa Bunga, Jakarta Timur, Jumat.

Eka mengatakan anggaran setiap bedah rumah tersebut mencapai Rp50 juta dengan waktu pekerjaan selama sebulan dan biaya kontrak rumah sementara bagi pemilik rumah yang mendapat bantuan sebesar Rp500.000. 

Lurah Rawa Bunga, Syafei, mengatakan terdapat dua warga di wilayahnya yang menerima bantuan program Bedah Rumah tersebut.

Syafei berharap penerima manfaat bantuan tersebut dapat merawat hasil program Bedah Rumah, sehingga nyaman untuk dihuni. 

"Ini merupakan program dari Baznas Bazis Jakarta Timur untuk membantu warga yang sebelumnya rumah tidak layak huni menjadi layak huni," ujar Syafei.

Sebelumnya, pengurus Baznas Bazis Jakarta Timur melakukan renovasi terhadap 74 rumah milik warga yang kurang mampu di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Baznas Jakarta Timur distribusikan bongsang untuk daging kurban

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar