Marchisio sebut AC Milan lebih kuat dibanding Juventus

id Claudio Marchisio,Juventus,AC Milan,Liga Italia,aa

Marchisio sebut AC Milan lebih kuat dibanding Juventus

Mantan pemain Juventus Claudio Marchisio. ANTARA/AFP/Maurice van Steen/aa.

Jakarta (ANTARA) - Legenda Juventus Claudiao Marchio menilai saat ini AC Milan lebih kuat dibandingkan dengan bekas klubnya menjelang pertemuan kedua klub Minggu pekan ini dalam ajang Liga Italia.

Mengutip football-italia, Jumat, Marchisio menilai kuatnya AC Milan saat ini berkat kinerja orang-orang dibalik layar seperti direktur teknik Paolo Maldini, direktur olahraga Frederic Massara dan pelatih Stefano Pioli.

Marchisio mengatakan orang-orang tersebut sukses melakukan pekerjaan yang luar biasa dan membuat Milan menjadi tim yang kuat saat ini.

"Milan lebih kuat sekarang, Maldini, Massara dan Pioli sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membangun tim yang sebelumnya berjuang dalam beberapa tahun terakhir," ujar Marchisio.

Tengah pekan lalu, Milan kalah 2-3 atas tuan rumah Liverpool dalam Liga Champions, meski begitu Marchisio menillai Rossonerri sudah menunjukan penampilan yang bagus.

Baca juga: Ibrahimovic merumput lagi, AC Milan tumbangkan Lazio 2-0

"Mereka sudah kembali kompetisi yang menunjukkan mereka lebih baik. Liverpool adalah lawan yang tangguh, tapi mereka mendapatkan kepuasan dari musim ini," terang Marchisio.

Soal mantan timnya, Juventus, Marchisio menilai saat ini Bianconeri tengah dalam fase rekonstruksi dan harus berjuang  menunjukkan level mereka sebenarnya.

Mantan pemain asal Italia itu menilai saat ini skuad Juventus masih membutuhkan waktu dan kepercayaan sebelum akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Ketika membangun fondasi untuk proyek jangka panjang, itu normal untuk menghadapi momen sulit, saya ingin Juventus  diberikan waktu dan kepercayaan," ucap Marchisio.

Pertandingan AC Milan menghadapi Juventus ini akan digelar Minggu malam waktu setempat atau Senin pukul 01:45 WIB di Stadion Allianz, Turin.

Baca juga: Sampdoria tahan imbang Inter Milan 2-2

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar