Semen Padang FC tambah sponsor baru jelang kompetisi Liga 2

id Semen Padang FC, Sumbar, Liga 2

Semen Padang FC tambah sponsor baru jelang kompetisi Liga 2

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra dan CEO NG Sport Nicho menandatangani perjanjian kerja sama. ANTARA/HO-MO Semen Padang/am.

Padang, (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) menambah sponsor baru menjelang kompetisi Liga 2 2021 yakni perusahaan asal Balikpapan NG Corp.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Sabtu mengatakan klubnya mengapresiasi NG Corp yang mau ikut andil dalam memberikan support kepada tim SPFC dalam mengarungi Liga 2.

Ia mengatakan NG Corp adalah UMKM berbasis bisnis yang tidak berada di Sumatera Barat, namun sangat tertarik untuk memberikan dukungan pada tim Kabau Sirah.

Baca juga: Gelandang muda Semen Padang Genta dipanggil TC Timnas Indonesia

"Ini menunjukkan brand luar Sumbar saja mau turun tangan mensponsori klub kebanggaan Urang Awak ini," kata dia.

Ia berharap ini menjadi pelecut banyak brand-brand atau entitas bisnis lokal Sumbar untuk turut serta berpartisipasi mendukung klub SPFC, sebagai satu-satunya klub profesional di Sumatera Barat.

Sementara CEO NG Corp Nicho menyebutkan alasan unik untuk ikut serta mensupport tim kebanggaan Ranah Minang karena juga memiliki darah Sumatera dan juga hobi makan nasi Padang.

"Pertama kenapa mau bekerja sama, karena saya suka makan nasi padang dan juga saya orang Sumatera, jadi ada rasa kebanggaan lah bisa kerjasama dengan SPFC," kata dia.

Ia mengatakan kebetulan ada pemain SPFC yang sudah ia anggap seperti keluarga yaitu Dedy Gusmawan yang bersamanya saling berbagi story tentang SPFC.

Baca juga: Semen Padang FC luncurkan kostum usung filosofi Minangkabau

"Itu membuat saya tertarik untuk bekerjasama dengan SPFC," lanjutnya.

Ia berharap kerja sama ini terjalin dengan baik dan kedua belah pihak sama-sama bisa saling memberikan dukungan.

"Harapannya yang pasti saling mensupport dari segi bisnis baik untuk SPFC juga NG corp. Tentunya unit usaha kita yang lain bisa dikenal nasional dan terbantu branding. Dan untuk SPFC bisa balik ke liga 1," kata dia.

Penandatanganan kontrak kerjasama antara tim SPFC dan NG Corp langsung diwakili oleh Direktur Operasional, Effendi Syahputra dan CEO NG Corp, Nicho Christian Ersada Ginting di kota Balikpapan, Jumat (17/9).

Dengan bergabungnya NG Corp, saat ini tim SPFC sudah memiliki empat sponsor yaitu PT Semen Padang sebagai induk tim di bawah PT Semen Indonesia, Xten Indonesia dan Le Minerale.

Baca juga: Semen Padang FC tak tertarik calonkan diri tuan rumah Liga 2

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar