Inter kembali ke jalur kemenangan saat gulung Bologna 6-1

id liga italia,inter milan,bologna,edin dzeko,lautaro martinez,milan skriniar,nicolo barella,matias vecino,arthur theate

Inter kembali ke jalur kemenangan saat gulung Bologna 6-1

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kembali ke jalur kemenangan saat menggulung Bologna 6-1 dalam laga pekan keempat Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Edin Dzeko mengemas dua gol untuk membantu Inter mengemas kemenangan lagi, setelah pekan lalu harus rela berbagi poin dengan Sampdoria.

Lautaro Martinez, Milan Skriniar, Nicolo Barella dan Matias Vecino masing-masing turut menyumbang satu gol bagi Inter, sedangkan tim tamu hanya memperoleh gol hiburan melalui Arthur Theate.

Baca juga: Fiorentina teruskan tren positif saat menang di Genoa

Inter sementara mengambil alih posisi puncak klasemen dengan raihan 10 poin, tetapi setidaknya tiga tim masih berpeluang menggusur sang juara bertahan.

Sedangkan Bologna tertahan di urutan ketujuh dengan tujuh poin setelah disalip oleh Fiorentina yang menang di laga lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Laga baru berusia enam menit saat Denzel Dumfries memimpin gelombang serangan balik Inter diakhiri dengan umpan tarik yang diteruskan Martinez demi membuka keunggulan tuan rumah.

Bologna berusaha bangkit tetapi tuntutan penalti mereka atas tuduhan handball Alessandro Bastoni diabaikan wasit Giovanni Ayroldi, sedangkan peluang dari tembakan voli Nicola Sansone masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Marchisio sebut AC Milan lebih kuat dibanding Juventus

Inter malah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 lewat gol sundulan Skriniar dalam situasi sepak pojok yang disusul empat menit oleh Barella dengan sambaran bola liar sapuan Lorenzo De Silvestri atas umpan silang Dumfries.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum dan diperlebar oleh Vecino yang cermat mengantisipasi umpan tarik Dimarco sebelum melesakkan bola ke langit-langit gawang tim tamu pada menit ke-54.

Lantas Dzeko semakin menambah keunggulan Inter lewat dua golnya pada menit ke-63 dan lima menit kemudian melalui sontekan sederhana serta tembakan sudut sempit yang cukup memperdaya kiper Lukasz Skorupski.

Bayang-bayang kemenangan dengan catatan nirbobol raib dari tangan Inter setelah gawang mereka dijebol bola tandukan Theate menyambut umpan silang Musa Barrow empat menit jelang bubaran.

Inter selanjutnya akan melawat ke Artemio Franchi menghadapi Fiorentina dan Bologna menjamu Genoa di Renato Dall'Ara dalam pertandingan pada Selasa pekan depan.

Baca juga: Juventus kalah lagi, tersungkur di markas Napoli
Baca juga: Venezia menangi duel tim promosi kontra Empoli

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar