Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan

id Liga Italia,Atalanta,Salernitana

Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan

Penyerang Atalanta Duvan Zapata (dalam foto 14 September 2021 kala melawan Villarreal dalam pertandingan Liga Champions di Stadion La Ceramica) membawa Atalanta menang 1-0 melawan tuan rumah Salernitana dalam pertandingan Serie A Italia pada Sabtu ketika tim asuhan Gian Piero Gasperini kembali ke jalur kemenangan. (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Penyelesaian gemilang Duvan Zapata membawa Atalanta menang 1-0 melawan tuan rumah Salernitana dalam pertandingan Serie A Italia pada Sabtu ketika tim asuhan Gian Piero Gasperini kembali ke jalur kemenangan.

Setelah menyelesaikan musim lalu pada urutan ketiga, satu-satunya kemenangan Atalanta dari empat pertandingan dalam semua kompetisi musim ini sebelum melawat ke Campania terjadi pada hari pembuka di Torino, tetapi Zapata mencetak gol pada menit ke-75 untuk mengakhiri pertandingan yang ketat itu.

Mantan pemain veteran Bayern Muenchen Frank Ribery melakukan debutnya untuk Salernitana tetapi ditarik keluar pada babak pertama setelah bermain tidak efektif selama 45 menit.

Mamadou Coulibaly melakukan upaya terbaik pada periode pembuka lewat tendangan jarak jauhnya yang membentur mistar gawang.

Baca juga: Inter kembali ke jalur kemenangan saat gulung Bologna 6-1

Tuan rumah yang baru promosi liga utama terus menciptakan peluang yang lebih baik setelah turun minum, tetapi kurangnya kualitas di sepertiga terakhirnya membuat mereka kesulitan menembus lawan. Justru dalam satu gerakan, gol liga kedua Zapata musim ini mengamankan tiga poin untuk Atalanta.

Davide Zappacosta seharusnya bisa menambahi gol Atalanta pada menit terakhir, sementara sundulan Norbert Gyomber dari Salernitana membentur mistar gawangnya sendiri pada menit akhir.

Tetapi satu gol sudah cukup bagi Atalanta untuk naik ke peringkat ketujuh dalam klasemen, sementara tuan rumah tetap di dasar klasemen, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Fiorentina teruskan tren positif saat menang di Genoa
Baca juga: Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar