Seorang penumpang korban insiden KM Safina 2 ditemukan meninggal dunia

id Pencarian,km safina,insiden kapal

Seorang penumpang korban insiden KM Safina 2 ditemukan meninggal dunia

Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban Hamzah (34) dalam kondisi meninggal dunia di sekitar perairan Tanjung Pasir, Bulungan, Kalimantan Utara, Minggu (19/9). ANTARA/HO - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Seorang penumpang korban insiden KM Safina bernama Hamzah (34) ditemukan meninggal dunia setelah hari ketiga pencarian.

"Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di sekitar perairan Tanjung Pasir, Bulungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan Amiruddin, di Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu.

Korban Hamzah yang berasal dari Toli Toli, Sulawesi Tengah ditemukan pada koordinat 3°14'50.22"U117°36'19.50"T, sekitar 4,11 NM dari lokasi kejadian ke arah utara.

Amiruddin menjelaskan setelah ditemukan dilakukan evakuasi korban ke Pelabuhan Perikanan Tengkayu I, Tarakan.

"Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan untuk dilakukan autopsi," katanya.

Setelah dilakukan pengecekan kesamaan dari pelapor yang merupakan keluarga korban. Berdasarkan informasi awal korban menggunakan baju pink sesuai dengan jenazah yang ditemukan.

"Untuk selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Hamzah.

Insiden di KM Safina 2 berawal dari seorang penumpang berinisial T yang mengamuk menggunakan badik, sehingga mengakibatkan lima penumpang lain terluka.

Kapal kayu pengangkut barang dari Toli Toli tujuan Tarakan, tempat tersangka T mengamuk setelah menolak ditawari minuman keras dan dihina, sehingga menimbulkan cekcok dan terjadi insiden tersebut.
Baca juga: Pelindo III terima ganti rugi insiden Kapal MV Soul of Luck
Baca juga: Jumlah akhir korban tewas insiden kapal di Tunisia capai 82

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar