Padang (ANTARA) - Sumatera Barat menargetkan dua keping emas dari cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan dibuka secara resmi awal Oktober nanti.

Pelatih atletik Sumbar Ediwarman ketika dihubungi dari Padang, Minggu, mengatakan dua emas ini ditargetkan datang dari dasa lomba dan lempar martil.

Menurut dia target yang diberikan KONI Sumbar di ajang PON Papua ini merupakan usulan dari PASI Sumbar dan pihaknya berupaya keras mewujudkannya.

Ia mengatakan untuk dasa lomba ada nama Fauma Depril Jumra yang menjadi andalan Sumbar selain itu ada Rafika Putra yang akan mengikuti lempar martil

Kedua atlet itu lolos meraih emas di ajang Porwil lalu dan juga Kejurnas yang telah dilalui beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sebanyak 14 atlet atletik Sumbar jalani TC intensif di dua daerah

Sejauh ini dari pemetaan yang dilakukan ada sejumlah daerah yang kuat seperti tuan rumah Papua, Riau dan Sulawesi Tenggara.

Menurut dia persiapan atlet memang terkendala pandemi dan hal itu juga dialami kontingen lainnya. Sejauh ini para atlet terus bekerja keras berlatih agar dapat meraih hasil maksimal nantinya.

Adapun 14 atlet yang berlaga di PON Papua nanti adalah Fauma Depril Jumra, Rafika Putra, Yaspi Boby, Lusiana Satriani, Bayu Trianata Sari, Anjelina Eka Putri, M. Arie Desman, Fajar Hidayat,

Kemudian Hamdan Sayuti, Erit Martahiret, Ramadona, Chenia Four Gustin A, Jayanti Nanda Fitri dan Syafitri.

Baca juga: Tujuh atlet pelatnas atletik perkuat DKI Jakarta di PON Papua
Baca juga: Sulsel siap bersaing di tujuh nomor atletik
Baca juga: Aceh targetkan medali emas nomor lari 400 meter putra di PON Papua

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021