PSS raih kemenangan perdana setelah taklukkan Arema FC 2-1

id liga 1 indonesia,ps sleman,arema fc

PSS raih kemenangan perdana setelah taklukkan Arema FC 2-1

Pesepak bola PSS Sleman Rafi Angga (kiri) berebut bola denga pesepak bola Arema FC Bagas Adi (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PS Sleman meraih kemenangan perdana di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu.

Arema FC unggul lebih dahulu berkat gol Johan Farizi. PSS kemudian membalas melalui gol Mario Maslac dan menutup laga dengan kemenangan berkat gol Eduardo "Juninho" Silva.

Sebelum tiga angka dari laga itu, PSS baru merasakan satu hasil seri (dengan Persija) dan satu kekalahan (dari Persiraja) di Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan PSS versus Arema, kedua tim mampu tampil saling menekan.

Arema FC, yang menurunkan empat pemain asingnya yaitu Sergio Silva, Adilson Santos, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes beberapa kali sempat memberikan ancaman ke gawang lawan.

Namun, PSS yang cuma diperkuat Aaron Evans dan Mario Maslac dalam 11 pertama dapat meredam serangan tersebut.

Terus menekan, Arema FC membuka gol pada menit ke-35. Dalam situasi kemelut di depan gawang PSS, bola yang membentur Carlos Fortes meluncur ke Johan Farizi yang tanpa pikir panjang menendang masuk bola ke gawang lawan.

Baca juga: PSS: pertahanan-penyelesaian akhir kunci taklukkan Arema

Tertinggal 0-1, PSS mulai bangkit. Upaya mereka tersebut berbuah pada akhir paruh pertama pertandingan, tepatnya menit ke-45+3. Mario Maslac mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Irfan Jaya.

Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pelatih PSS Dejan Antonic memasukkan beberapa pemain dari bangku cadangan, termasuk penyerang asal Brazil Eduardo "Juninho" Silva, demi menambah intensitas gempuran ke lini belakang Arema FC.

Strategi tersebut berbuah manis. Dalam sebuah serangan cepat yang diarahkan ke sayap, Arsyad Yusgiantoro--yang juga baru menginjakkan kaki di lapangan setelah jeda, mengirim bola ke arah Juninho yang menusuk ke kotak penalti.

Juninho mengendalikan bola dengan baik, menembaknya dan menjebol gawang Arema. PSS pun berbalik unggul 2-1.

Tidak ada gol lain yang hadir setelah itu. PSS berhasil mendapatkan tiga angka perdananya di Liga 1 2021-2022.

Adapun Arema FC belum mencicipi satu pun kemenangan di Liga 1 musim terkini. Pada dua laga sebelumnya, skuad "Singo Edan" meraih hasil seri.

Baca juga: Eduardo: Arema lakukan segalanya demi tiga poin kontra PSS

Berikut susunan pemain kedua tim.

PS Sleman: Ega Rizky-pg, Aaron Evans, Bagus Nirwanto (kapten), Samsul Arifin (67', Derry Rachman), Fitra Ridwan (74', Eduardo Barbosa), Irkham Mila, Kim Kurniawan, Mario Maslac, Misbakus Soikin (74', Wahyu Sukarta), Irfan Jaya, Muhammad Rafi Angga (58', Arsyad Yusgiantoro).

Arema FC: Adilson Santos-pg, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Johan Amat Farizi (kapten), Sergio Silva, Dave Mustaine (54', Dedik Setiawan), Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi (76', Ridwan Tawainela), Carlos Fortes, Dendi Santoso (65', Feby Eka), Kushedya Yudo (76', Muhammad Rafli).

Baca juga: PSIS belum tersentuh kekalahan setelah taklukkan Persiraja 3-1
Baca juga: Bali United harus puas bermain imbang hadapi Persib Bandung

 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar