Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melanda pabrik sablon di Jalan Kapuk Raya, Gang Berdikari 1, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu malam.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi mereka, @humasjakfire, menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 23.14 WIB.

Dari informasi terakhir, petugas pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api yang masih berkobar dan perambatan bisa dilokalisir agar tidak meluas ke bangunan di sekitarnya

"Masih dalam penanganan petugas di TKP. Situasi dapat dilokalisir dengan pengerahan 14 unit di TKP saat ini," demikian informasi yang dibagikan @humasjakfire.

Belum ada informasi terkait penyebab kebakaran maupun laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka. Selain mengerahkan 14 mobil damkar, bantuan datang dari BPBD, PLN, PMI, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, hingga Koramil.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di toko furnitur Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada pukul 22.16 WIB.

Petugas berhasil mengatasi si jago merah pada pukul 23.30 WIB. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena adanya korsleting listrik.

Baca juga: 20 unit damkar dikerahkan padamkan kebakaran gudang di Sunter Agung
Baca juga: Kebakaran landa gudang kayu di Cilangkap
Baca juga: Api lalap rumah warga di Pademangan Jakarta Utara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021