Allegri akui Juve lalai di momen-momen krusial saat diimbangi Milan

id liga italia,juventus,massimiliano allegri,ac milan,Juve

Allegri akui Juve lalai di momen-momen krusial saat diimbangi Milan

Reaksi pelatih Juventus Massimiliano Allegri saat timnya menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu (19/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Massimiliano Allegri mengakui para pemain Juventus melakukan kelalaian di momen-momen krusial saat diimbangi AC Milan 1-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu waktu setempat (Senin).

Juve memimpin lewat gol cepat Alvaro Morata saat laga baru berusia empat menit, tetapi kebobolan pada menit ke-76 karena tandukan Ante Rebic.

Si Nyonya Tua malah terbilang cukup beruntung masih meraih satu poin berkat dua penyelamatan krusial dari kiper Wojciech Szczesny dan gelandang Manuel Locatelli atas peluang Pierre Kalulu dan Alessandro Florenzi.

"Kami memiliki babak pertama yang bagus, tapi di babak kedua nyaris kalah," kata Allegri selepas laga dikutip dari laman resmi Juventus.

Baca juga: Milan paksa Juventus lanjutkan puasa kemenangan
Baca juga: Pioli merasa laga Juventus vs AC Milan cuma berlangsung 48 menit


"Kami lalai dan kehilangan determinasi serta fokus dalam momen-momen menentukan, sebab gol itu seharusnya bisa kami antisipasi," ujarnya menambahkan.

Hasil itu menandai catatan negatif bagi Juventus yang untuk pertama kalinya dalam 60 tahun melewatkan empat pertandingan awal musim tanpa kemenangan.

"Kami harus segera belajar untuk bisa lebih gigih pada menit-menit akhir, memanfaatkan keuntungan kandang dan bermain lebih baik lagi," tutup Allegri.

Juventus sementara tercecer di posisi ke-18, lebih dekat dengan dasar klasemen yang hanya terpaut dua poin dibandingkan puncak yang berjarak delapan poin jauhnya.

Allegri tentu ingin Juventus segera membukukan kemenangan perdananya musim ini saat bermain lagi pada Rabu besok di kandang Spezia.

Baca juga: Verona paksa Roma telan kekalahan pertama di era Mourinho
Baca juga: Zapata bawa Atalanta kembali ke jalur kemenangan

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar