Wapres terima kunjungan Wagub Papua Barat

id Wapres,Ma'ruf Amin,Wagub Papua Barat,Lakotani

Wapres terima kunjungan Wagub Papua Barat

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan Wakil Gubernur Papua Barat Lakotani di kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin, guna membahas mengenai percepatan pembangunan di wilayah timur Indonesia tersebut.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan pada pertemuan tersebut Lakotani mengundang Wapres Ma’ruf untuk segera datang ke Papua dan Papua Barat.

"Wapres menyanggupi untuk datang ke Papua dan ini memang bertepatan dengan ada rencana PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua. Insya Allah Wapres akan datang ke Papua," kata Masduki dalam keterangan video, Senin.

Baca juga: Ma'ruf Amin sayangkan PPKM tak hentikan peredaran narkoba

Masduki mengatakan Wapres memang telah memiliki keinginan untuk berkunjung ke Papua dan Papua Barat. Namun, hal itu terkendala dengan kondisi krisis pandemi COVID-19.

"Wapres memang sudah beberapa kali ingin dan berencana mendatangi Papua. Tapi karena berbagai kesibukan dan terakhir juga kondisi COVID-19, rencana itu tertunda untuk berkunjung ke Papua," jelasnya.

Baca juga: Wapres ingatkan penanggulangan narkoba harus berorientasi inklusif

Apabila rencana kunjungan ke Papua dan Papua Barat itu terwujud, lanjut Masduki, Wapres Ma’ruf akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pendidikan setempat.

"Ya memang sudah dirancang untuk bertemu dengan sejumlah tokoh di Papua. Jadi Wapres akan menekankan pentingnya dua pendekatan, yang pertama pendekatan kesejahteraan dan yang kedua pendekatan dialog," ujar Masduki.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat Nausrau dan Ketua Umum MUI Provinsi Papua Saeful Islam Al Payage.

 


Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar