Jakarta (ANTARA) - Liverpool perlu hati-hati mengatur waktu bermain bek tengah Virgil van Dijk setelah pemain timnas Belanda itu merumput lagi setelah lama mengalami cedera, kata gelandang James Milner seperti dikutip Reuters.

Cedera lutut serius membuat Van Dijk absen selama sebagian besar musim lalu dan Piala Eropa tahun ini di mana Belanda disingkirkan Republik Ceko pada babak 16 besar.

Bek tanggguh Liverpool itu diistirahatkan ketika The Reds menang 3-2 melawan AC Milan dalam Liga Champions, tetapi pemain berusia 30 tahun itu kembali menang 3-0 dalam pertandingan Liga Premier Sabtu melawan Crystal Palace di Anfield.

"Kita semua beranggapan Virg itu Superman," kata Milner. “Tetapi cedera yang dia alami, dan terlihat sebagus yang dia lakukan sejak dia kembali. Anda tahu sendiri dia kan bukan pemain berusia 21 tahun."

Baca juga: Kabar gembira buat penggemar Liverpool, Van Dijk sudah ikut latihan
Baca juga: Van Dijk akui emosional dan sulit saat kembali main setelah lama absen

“Dia perlu dijaga juga, tidak peduli seberapa marahnya dia karena dibangkucadangkan. Dia mesti dijaga dan itu adalah rotasi.

"Saya pikir rotasi itu jelas penting. Posisi yang kami masuki tahun lalu, kami tidak beruntung karena cedera dan pemain harus bermain di luar posisinya. Saya kira hal ini membantu hal-hal seperti itu."

Liverpool dilanda serangkaian cedera pemain kunci musim lalu saat mereka finis ketiga sehingga gagal mempertahankan gelar juara Liga Premier.

Klub Merseyside yang bersama-sama menduduki puncak klasemen Liga Premier musim ini bersama Chelsea, akan bertandang ke Norwich City pada Selasa guna menjalani laga putaran ketiga Piala Liga.

Baca juga: Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool
Baca juga: Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021