Menparekraf apresiasi swasta bersinergi terkait vaksinasi COVID-19

id Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, Vaksin, Papua

Menparekraf apresiasi swasta bersinergi terkait vaksinasi COVID-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi sentra vaksin di Astra Motor Entrop. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/am.

Jayapura (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi pihak swasta dalam hal ini Astra Motor Entrop sebagai penyedia lokasi, bersama jajaran Lantamal X Jayapura yang bersinergi terkait dengan vaksinasi COVID-19 di Papua.
 
"'Serbuan Vaksinasi' ini termasuk untuk menyukseskan gelaran PON XX Papua," kata dia di Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan vaksinasi harus ditingkatkan agar ekonomi kembali bergerak dan masyarakat terbantu sehingga lapangan kerja kembali terbuka seluas-luasnya.

Baca juga: Menparekraf ajak atlet PON XX nikmati keindahan alam Papua

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P. Marpaung mengatakan pihaknya sudah menjalankan program "Serbuan Vaksinasi" sejak 26 Juni 2021 sebagai upaya mencapai target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah, yakni 70 persen dari total masyarakat Papua divaksin COVID-19 sebelum PON XX.

“Hari ini 'Serbuan Vaksin' sudah berjalan dua bulan 26 hari, di mana jumlah masyarakat yang sudah kami vaksin sebanyak 24 ribu, kini sudah mencapai 65 persen masyarakat yang tervaksin, optimistis angka 70 persen akan tercapai,” katanya.
 
Region Head Astra Motor Papua Wendy Tenario mengharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut maka program pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19 dapat sukses.

"Jika program vaksinasi sukses maka ekonomi dapat kembali pulih dan para pelaku usaha swasta juga diuntungkan sehingga perekonomian Indonesia bisa bangkit," katanya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno setelah melakukan kunjungan ke sentra vaksinasi, melanjutkan kunjungan ke Kampung Wisata Yoboi, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Menteri Sandiaga dorong PHRI manfaatkan program PEN pariwisata
Baca juga: Waka Polri kunjungi Gerai Vaksinasi Presisi di Jayapura

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar