Damkar terjunkan mobil bronto padamkan kebakaran swalayan Cahaya

id Kebakaran,Swalayan Cahaya,Damkar

Damkar terjunkan mobil bronto padamkan kebakaran swalayan Cahaya

Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan kobaran api di Swalayan Cahaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menerjunkan satu unit mobil bronto skylift untuk memadamkan kobaran api yang melalap swalayan Cahaya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan Selasa malam.

Pantauan Antara di lokasi, mobil tangga tersebut tiba sekitar pukul 22.35 WIB. Namun demikian, mobil tersebut baru beroperasi sekitar pukul 23.30 WIB karena sulitnya medan di sekitar lokasi yang membuat mobil itu tidak dapat memasuki areal swalayan.

Baca juga: Kebakaran landa swalayan Cahaya Pasar Minggu

Kepala Dinas Gulkarmart DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, di lokasi, Selasa malam mengatakan mobil itu diterjunkan untuk memudahkan petugas melokalisir kobaran api di lantai dua swalayan tersebut. "Kondisi bangunan sudah tidak memungkinkan dinaiki oleh petugas kita, maka brontoh dikerahkan," kata dia.

Mereka menerima laporan awal kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB dan 15 menit kemudian petugas tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan kobaran api. "Jam 19.15 tim sudah di TKP, untuk kerugian belum bisa ditaksir," kata dia.

Baca juga: Kebakaran di Rusunami Kemayoran Jakarta diduga dari korsleting listrik

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi terkait penyebab kebakaran tersebut. "Untuk dugaan belum ada," tutur Satriadi.

Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar