Jakarta (ANTARA) - Tiga petenis terbaik dunia saat ini, Ashleigh Barty, Aryna Sabalenka, dan Barbora Krejcikova memastikan diri lolos ke WTA Finals 2021 yang bakal bergulir di Panamerican Tennis Center, Guadalajara, Meksiko.

WTA Finals edisi ke-50 ini memang digelar di Meksiko karena Shenzhen, China yang seharusnya menjadi tuan rumah terpaksa mundur karena pandemi COVID-19.

Shenzhen akan kemblai menjadi tuan rumah pada 2022 hingga 2030, sesuai kontrak sebelumnya. Adapun terkait tanggal untuk edisi tahun ini, WTA belum menentukan.

Dalam laman resmi WTA, Rabu, Barty yang saat ini menempati peringkat pertama dunia memenuhi syarat untuk tampil di WTA Finals 2021.

Baca juga: Pelatih ragukan Barty dapat pertahankan gelar WTA Finals

Dia hadir berbekal lima gelar juara sepanjang musim ini, termasuk Grand Slam Wimbledon. Selain itu, dia juga sukses mengantongi trofi turnamen WTA 1.000 di Miami Open dan Western & Southern Open.

Sisanya adalah gelar di dua turnamen level WTA 500 yakni Yarra Valley Classic dan Porsche Tennis Grand Prix.

Bagi Barty, ini merupakan penampilan keduanya di nomor tunggal WTA Finals. Debutnya terjadi pada 2019 dan ketika itu pula dia keluar sebagai juara.

"Mengangkat Trofi Billie Jean King (sebutan trofi WTA Finals) di Shenzhen pada 2019 adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya,” kata Barty dalam laman resmi WTA, Rabu.

"Merupakan kehormatan besar menjadi salah satu dari delapan pemain teratas di dunia dan menjadi yang pertama lolos ke WTA Finals 2021," dia menambahkan.

Baca juga: WTA bersikukuh langsungkan turnamen di China

Selanjutnya Aryna Sabalenka

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021