UNS gratiskan biaya kuliah mahasiswa peraih medali pada PON Papua

id UNS, PON Papua, gratis kuliah,bonus pon

UNS gratiskan biaya kuliah mahasiswa peraih medali pada PON Papua

Jajaran pejabat UNS bersama perwakilan atlet yang akan berlaga di PON Papua. ANTARA/HO-Humas UNS.

Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menggratiskan biaya kuliah mahasiswa peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Rektor UNS Jamal Wiwoho pada pelepasan atlet di Solo, Rabu mengatakan bonus pembebasan biaya kuliah untuk atlet dari UNS peraih medali tersebut akan diberlakukan mulai dari jenjang S-1 hingga S-3.

"Kuliah gratis S-1 hingga S-3 kami berikan kepada peraih emas. Lalu untuk medali perak kami gratiskan kuliah S-1 sampai S-2 dan untuk perunggu kami gratiskan kuliah S-1," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar para atlet bersungguh-sungguh dalam mengikuti PON yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021.

Baca juga: Gubernur Kepri janjikan bonus Rp350 juta bagi peraih emas PON Papua

"Saya berharap panggung PON ini milik kalian," katanya.

Sementara itu, ada sebanyak sembilan mahasiswa UNS yang akan berlaga di PON dengan membawa bendera Jawa Tengah. Mereka terdiri dari enam cabang olahraga, yakni dari anggar, atletik, selam, sepak bola, pencak silat, dan renang.

Kesembilan atlet tersebut mayoritas dari Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, di antaranya adalah Adira Kurniawati dan Yulian Muhammad Adhitama yang merupakan atlet anggar. Selain itu Agung Wahyudi FKOR dari cabang olahraga atletik nomor lompat jangkit serta Ashifa’ Helsa Ashuroh dari cabang olahraga selam.

Selanjutnya ada tiga mahasiswa yang akan bertanding pada cabang olahraga pencak silat, yakni Nadia Haq Umami Nur Cahyani, Zidni Rahma Amaly, dan Khoirudin Mustakim.

"Selain itu ada juga Sidang Iskushardianto dan Fauziyyah Rahma Prastista dari cabang olahraga sepak bola," katanya.***3***

Baca juga: UMSurabaya siapkan bonus bagi mahasiswa yang tercatat atlet
Baca juga: Gubernur Jambi janjikan atlet berprestasi diangkat jadi PNS

Pewarta : Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar