Wall Street dibuka, Saham AS menguat jelang keputusan The Fed

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq

Wall Street dibuka, Saham AS menguat  jelang keputusan The Fed

Ilustrasi: Suasana persiapan sebelum pembukaan perdagangan Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (REUTERS/Brendan McDermid)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS), dibuka meningkat pada perdagangan Rabu pagi waktu setempat, seiring investor menunggu pernyataan kunci dari dari Federal Reserve (Fed).

Sesaat setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average menanjak 155,58 poin atau 0,46 persen, menjadi 34.075.42. Indesk S&P 500 bertambah 16,21 poin, atau 0,37 persen, menjadi 4.370,40. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 33,09 poin atau 0,22 persen menjadi 14.779,49.

Sembilan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 menguat pada perdagangan pagi, dengan sektor energi naik 2,65 persen, melampaui sisanya. Namun, kelompok layanan kesehatan dan layanan komunikasi mengalami kesulitan.

Investor tetap fokus pada The Fed sebagai bank sentral AS akan menyelesaikan pertemuan dua harinya Rabu malam (22/9), diikuti oleh pengumuman kebijakan kunci dan konferensi pers oleh Ketua Fed Jerome Powell.

Baca juga: Harga emas turun tipis, tertahan pelemahan dolar dan saham AS

Para pakar mengatakan investor Wall Street mencari petunjuk tentang kapan Fed mulai mengurangi pembelian asetnya.

The Fed telah berjanji mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah pada level rekor terendah mendekati nol, sambil melanjutkan program pembelian asetnya setidaknya pada angka saat ini sebesar 120 miliar dolar AS per bulan sampai "kemajuan lebih lanjut yang substansial" pada lapangan kerja dan inflasi.

Jerome Powell mengatakan bulan lalu bahwa bank sentral dapat mulai mengurangi pembelian aset tahun ini jika ekonomi AS berkembang seperti yang diantisipasi.

Baca juga: Kemarin, Wall Street turun hingga tes Antigen untuk masuk Jabodetabek
Baca juga: Lantai NYSE dibuka lagi, saat kematian COVID-19 di AS hampir 100.000

Pewarta : Risbiani Fardaniah
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar