Gol Diaz dan Hernandez angkat Milan ke peringkat kedua Liga Italia

id AC Milan,liga italia,Brahim Diaz, Theo Hernandez

Gol Diaz dan Hernandez angkat Milan ke peringkat kedua Liga Italia

Arsip - Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia 2021/22 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Senin (23/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Brahim Diaz dan Theo Hernandez masing-masing mencetak gol untuk memberi AC Milan kemenangan 2-0 atas Venezia, Rabu (Kamis dinihari WIB) serta mengangkat peringkatnya ke urutan kedua klasemen sementara Liga Italia Seri A.

Milan yang menjadi tuan rumah malam itu memulai pertandingan tanpa striker utama karena belum pulihnya pemain veteran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud dari cedera.

Berjuang sejak awal laga untuk mengatasi tim promosi tersebut, Rossoneri akhir dapat mencetak gol pada menit ke-68 melalui Diaz setelah mendapat umpan dari Hernandez.

Hernandez yang baru masuk di menit ke-59, menggandakan keunggulan Milan delapan menit menjelang waktu normal babak kedua usai.

Baca juga: Ruud Gullit berharap AC Milan bisa juarai Liga Italia musim ini
Baca juga: Simon Kjaer tambah daftar pemain cedera AC Milan


Kemenangan tersebut mengantar tim asuhan Stefano Pioli mengumpulkan 13 poin, atau sama dengan yang didapat rival sekota Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen, sedangkan Venesia masih terpuruk di urutan 18.

Usai pertandingan Hernandez, seperti dilansir Reuters, mengakui bertekad membawa AC Milan ke posisi yang lebih baik dibandingkan musim lalu, ketika Rossoneri finis di urutan dua.

“Kami harus memenangkan semua pertandingan,” kata Hernandez kepada Sky Sport Italia. "Pada hari Sabtu melawan Spezia kami membutuhkan tiga poin lagi. Kami bermain untuk sesuatu yang lebih, untuk memenangkan Scudetto."

Pelatih Milan Pioli memberikan pujian khusus untuk Diaz, yang kini telah mencetak tiga gol musim ini di semua kompetisi.

“Dia adalah pemain yang selalu sangat percaya pada kualitasnya sendiri, tetapi dia membutuhkan sedikit aklimatisasi di liga yang berbeda dari biasanya,” kata Pioli.

“Dia adalah gelandang serang murni, dengan kualitas nyata. Dia harus terus seperti ini.

"Saya sangat senang karena dia memiliki keinginan besar untuk bekerja dengan kami dan dia pantas mendapatkan pujian."

Baca juga: Juventus akhirnya petik kemenangan pertama
Baca juga: Atalanta paksa Sassuolo telan tiga kekalahan beruntun
Baca juga: Inter lanjutkan tren positif kala bekuk sepuluh pemain Fiorentina

Pewarta : Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar