Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis pagi, untuk melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari penanaman mangrove, peninjauan vaksinasi COVID-19, hingga melepas tukik.

Berdasarkan informasi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menuju Kabupaten Cilacap dengan menumpang Pesawat Khusus ATR 72-600 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap, Presiden akan menuju Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Di sana, Presiden akan melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat.

Setelah acara itu, Presiden akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar sekaligus menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik.

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Cilacap, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden Jokowi sampaikan empat sikap dalam Sidang Majelis Umum PBB

Baca juga: Presiden Jokowi dorong penguatan sistem ketahanan kesehatan dunia

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021