Menkes harap capaian vaksinasi di Kepulauan Seribu di atas 90 persen

id Pencapaian Vaksinasi, Vaksinasi Kepulauan Seribu, Pariwisata Kepulauan Seribu, Kepulauan Seribu,pulau seribu,wisata pulau seribu,Budi Gunadi Sadikin,M

Menkes harap capaian vaksinasi di Kepulauan Seribu di atas 90 persen

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan), bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (tengah), anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto (pertama kanan) dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (kedua kiri) saat akan memotong pita merah dalam rangka peresmian kegiatan vaksinasi di atas kapal Ocean Combat dari Fastlab di dermaga Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Seribu di atas 90 persen untuk pembukaan sektor pariwisata, khususnya di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Mudah-mudahan habis ini pariwisata bisa dibuka kembali dan wisatawan-wisatawan bisa datang," ujar Budi saat meresmikan kegiatan vaksinasi di atas kapal Ocean Combat dari Fastlab di Dermaga Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Kamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Budi mengucapkan terima kasih karena Fastlab sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi di atas kapal Ocean Combat untuk menjangkau masyarakat yang ada di pulau-pulau.

"Kapal ini sangat membantu untuk masyarakat pulau yang jumlahnya mencapai 22 ribu jiwa dan pulau-pulaunya lumayan banyak," ujar Budi.

Budi juga berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Seribu Junaedi karena vaksinasi yang lumayan tinggi untuk dosis pertama. "Sekarang tinggal menunggu dosis keduanya saja," kata Budi.

Junaedi menyambut baik saat Fastlab menyediakan fasilitas vaksinasi di atas kapal Ocean Combat untuk membantu percepatan pemberian dosis kedua vaksin COVID-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, tercatat yang datang pada pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah mencapai 300 orang untuk dosis kedua," ujar Junaedi.
Baca juga: Sandiaga kunjungi Kepulauan Seribu, tinjau vaksinasi pelaku parekraf
Baca juga: KRI Clurit-641 dikerahkan untuk vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Seribu

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar