Raja Ampat siap terima kunjungan atlet PON

id Papua Barat

Raja Ampat siap terima kunjungan atlet PON

Wisatawan saat menikmati keindahan alam Raja Ampat dari atas puncak telaga manta, Papua Barat, Rabu (23/9/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina/aa.

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa destinasi wisata setempat siap menerima kunjungan atlet PON Papua yang berkesempatan mampir berwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa destinasi wisata Raja Ampat siap menerima kunjungan atlet PON yang ingin mampir menikmati keindahan alam setempat.

Baca juga: KM Fajar Mulai layani transportasi murah wisata Raja Ampat

Baca juga: 184 pemandu wisata Raja Ampat kehilangan pekerjaan


Asalkan, kata dia, memenuhi persyaratan protokol kesehatan setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di destinasi wisata Raja Ampat.

Selain itu, datang untuk menginap di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Sebab apabila wisatawan berkunjung dan menginap di Raja Ampat kemudian menggunakan transportasi, penginapan, serta jasa lainnya oleh masyarakat lokal maka akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum di Raja Ampat.

Destinasi dan masyarakat di kampung-kampung wisata Raja Ampat siap menerima kunjungan wisatawan dan itu yang menjadi kerinduan mereka selama ini, ujarnya.

"Kami senang dan siap menerima atlet PON yang berkesempatan berkunjung ke Raja Ampat asalkan memenuhi protokol kesehatan terutama sudah divaksin," tambah dia.

Baca juga: Wapres dorong wisata di Papua ramah muslim

Baca juga: Menparekraf ajak netizen beri nama objek wisata Riau mirip Raja Ampat

 

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar