Tim polo air putri DKI Jakarta raih kemenangan pertama di PON Papua

id polo air ,PON Papua,aa

Tim polo air putri DKI Jakarta raih kemenangan pertama di PON Papua

Pemain polo air putri DKI Jakarta Febrika Indirawati (tengah) melempar bola dari hadangan pemain DIY pada babak penyisihan Polo Air PON XX Papua di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Kamis (23/9/2021). ANTARA/HO-PB PON XX Papua/HusniYamin/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tim polo air putri DKI Jakarta meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan DI Yogyakarta 19-3 dalam babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Kampung Harapan, Papua, Kamis.

Pelatih tim polo air putri DKI Jakarta Rezza Auditya Putra mengatakan bahwa timnya sempat kesulitan pada babak pertama sebelum akhirnya meraih kemenangan telak.

"Pada babak pertama kami kesulitan dalam penyerangan, beberapa kali tembakan tidak berhasil menjadi gol. Setelah babak pertama lebih percaya diri. Setelah itu cukup puas dengan hasil ini," ucap Rezza dalam keterangan resmi, Kamis.

DKI Jakarta baru mendominasi pada babak kedua dan ketiga untuk menambah 10 gol. Sementara DIY baru bisa mencetak tambahan dua gol pada kuarter keempat dibanding DKI Jakarta yang menambah lima gol pada kuarter tersebut. Tim ibu kota pun menang telak dengan skor 19-3.

Baca juga: Polo air DIY waspadai DKI Jakarta dan Jabar di PON Papua

Para pencetak gol tim polo air putri DKI Jakarta adalah Glindra Patricia Legawa (5 gol), Febrina Indria Sari (4), Desthia Ramadhina Putri, Nurul Husnul Khatimah dan Annissa Nadhilah Utoro masing-masing meyumbang dua gol. Febby Familya Putri, Ariel Dyah Siwabessy, Febrika Indirawati, Melyn Cecilia Legawa menambah masing-masing satu gol.

Sementara tiga gol DIY dicetak oleh Renza Maubanu, Nada Khansa Nabila dan Amazia Keiko Radisty.

Pada PON Papua, cabang polo air putri diikuti empat daerah, yakni juara Pra-PON Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Papua sebagai tuan rumah yang mendapat jatah wildcard.

Baca juga: Panitia berharap PON munculkan atlet baru berbakat dari Papua
Baca juga: Kominfo alokasikan bandwidth 11 Gbps amankan internet PON Papua
Baca juga: BMKG kawal informasi cuaca seluruh klaster pertandingan PON


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar