Pelaku sempat menembak petugas saat akan diringkus
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, menembak mati pelaku pencurian kendaraan roda dua bernama Rusmadi alias Madi, lantaran melawan dan berusaha menembak petugas.

"Pelaku sempat menembak petugas saat akan diringkus," kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan (Kapolrestro) Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Gatot Edi Pramono di Jakarta, Rabu.

Gatot mengatakan, awalnya petugas mendapatkan informasi adanya pelaku pencuri kendaraan bermotor yang bersembunyi di daerah Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kemudian polisi menggerebek tempat persembunyian sindikat spesialis kendaraan roda dua itu, Selasa (11/1) dinihari.

Gatot menyatakan, pelaku tercatat sebagai target operasi karena merupakan gembong sindikat pencurian motor

Saat penggerebekan, pelaku yang membawa senjata api berusaha kabur dan menyerang petugas dengan melepaskan tembakan, namun polisi menembak tersangka dan mengenai dadanya hingga ia tewas.

Selain menembak Madi, polisi juga menangkap lima orang yang satu komplotan dengan pelaku yakni Sobri, Wandi, Keken, Nandar, Yanto dan Ijal.

Sementara barang bukti yang disita polisi berupa empat unit sepeda motor dan sepucuk senjata api.

Polisi menduga komplotan Madi kerap melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan Ciputat dan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

(T014/A041/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011