Marcus/Kevin sumbang poin ketiga untuk Indonesia di Piala Sudirman

id marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo,bulu tangkis,badminton,piala sudirman,aa

Marcus/Kevin sumbang poin ketiga untuk Indonesia di Piala Sudirman

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin kemenangan ketiga untuk Indonesia pada laga penyisihan perdana grup C Piala Sudirman, melawan Rusia, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Marcus/Kevin menang straight game atas pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18.

Gim pertama berjalan cukup ketat bagi Marcus/Kevin. Meski mereka mampu merebut poin-poin awal, namun lawannya kerap menempel, dan beberapa kali kedudukan imbang.

Baca juga: Ginting bawa Indonesia memimpin 1-0 atas NBFR

Marcus/Kevin memperlebar jarak 9-4. Tetapi karena mereka membuat beberapa kesalahan, seperti bola yang melenceng atau tersangkut di net, Ivanov/Sozonov mengejar dan memperkecil jarak menjadi 12-13. Kedudukan mereka berdua pun imbang 13-13.

Marcus/Kevin mencoba bangkit dan berusaha mengurangi kesalahan yang mereka buat. Usaha mereka berhasil. Pasangan yang akrab disapa Minion itu kembali memimpin dan meninggalkan Ivanov/Sozonov.

Gim pertama ditutup dengan kemenangan Marcus/Kevin 21-17.

Masuk gim kedua, Ivanov/Sozonov menambah tempo permainan. Kali ini mereka bermain lebih cepat, terutama ketika mengembalikan bola-bola dari Marcus/Kevin.

Wakil Garuda itu sempat kewalahan, bahkan tertinggal. Setelah imbang 5-5, Ivanov/Sozonov terus mendominasi. Marcus/Kevin tertatih-tatih mencoba mengimbangi permainan mereka.

Baca juga: Kemenangan Gregoria tambah keunggulan Indonesia 2-0

Namun perlahan-lahan, dengan penuh ketenangan, Marcus/Kevin mampu mengejar hingga kedudukan imbang 18-18. Selepas itu, Marcus/Kevin bermain penuh percaya diri untuk mengamankan poin-poin berikutnya dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 21-18.

Hasil tersebut menjadi sumbangan poin kemenangan ketiga bagi tim Indonesia atas NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sementara Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13.

Selanjutnya, masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga, yaitu ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi Rodion Alimov/Alina Davletova.

Baca juga: Pelatih: laga pertama asah permainan Ginting


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar