Ketiga fokus tersebut bertujuan untuk juga menjadi bagian efisiensi program CSR
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) BUMN fokus pada tiga hal yakni pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

"Kementerian BUMN sedang memperbaiki program CSR kami, di mana kita mengharapkan CSR fokus kepada pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Menurut Menteri BUMN, ketiga fokus tersebut bertujuan untuk juga menjadi bagian efisiensi program CSR.

"Untuk menjadi bagian efisiensi program CSR, karena (fokus) kita terlalu banyak. Namun, kita yakini dengan tiga fokus ini, apalagi ini sangat berdampak ke pendidikan, ini penting. Dengan penduduk kita, yang generasi mudanya sangat banyak, maka pendidikan menjadi kunci," kata Erick.

Fokus kedua yakni lingkungan hidup juga menjadi kunci, sehingga hal tersebut masuk menjadi CSR yang serius dilakukan.

"Dan, juga terpenting bagaimana UMKM, ini bisa kita kaitkan dengan banyak program yang ada di Kementerian BUMN yang sekarang kita dorong," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN mengantarkan buku, rak buku, serta peralatan mewarnai dan menggambar untuk anak-anak di Desa Cikuya, Kabupaten Tangerang, Banten, sebagai bagian dari program CSR BRI Peduli.

Menurut dia, membaca bukan sekadar mampu mengeja huruf, namun kemampuan untuk mencerna pesan, berpikir luas, logis, dengan banyak perspektif dan imajinasi.

Pada kesempatan itu, Erick juga mencoba belajar memahami tantangan yang dihadapi oleh para guru baca tulis, tutur kisah, dan imajinasi di Desa Cikuya tersebut.

Baca juga: Erick Thohir - BRI dukung produksi padi model klaster di Cirebon
Baca juga: Erick Thohir minta BUMN sisihkan CSR untuk bantu anak karyawan
Baca juga: Erick Thohir ingin BUMN optimalkan 30 persen dana CSR untuk pendidikan


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021