Kepala BKKBN tinjau pelayanan KB di Sulawesi Tengah

id KB Sulawesi Tengah,pelayanan KB,keluarga berencana

Kepala BKKBN tinjau pelayanan KB di Sulawesi Tengah

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah. (ANTARA/HO-BKKBN)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk meninjau pelayanan program keluarga berencana (KB) di wilayah itu.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers BKKBN yang diterima di Jakarta, Selasa, Hasto memantau pelayanan program KB di Rumah Sakit TK III DR. Sindhu Trisno dan meninjau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Dengan kunjungan langsung ke tempat pelayanan, kami dapat melihat langsung aktivitas pelayanan KB dan program Bangga Kencana, juga mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat," katanya.

Selain meninjau pelayanan KB, Hasto menghadiri acara penobatan Ayah Bunda Genre, menyampaikan penghargaan Dharma Kencana untuk Kota Palu dan Kabupaten Morowali Utara, serta menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya bagi aparatur sipil negara BKKBN yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala BKKBN juga melakukan pertemuan dengan remaja Genre Sulawesi Tengah dan peneliti dari Universitas Tadulako Prof. DR. Rosmala Nur serta menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako.

"Dengan perguruan tinggi, kami sampaikan bahwa kita bisa melakukan KKN tematik dan Merdeka Belajar. Alangkah indahnya (bila) desa di Provinsi Sulawesi Tengah dibagi habis ke perguruan tinggi, setiap perguruan tinggi bisa ambil berapa desa sesuai kemampuan dan melakukan program Bangga Kencana di wilayah tersebut bersama BKKBN, lalu kita evaluasi bersama," kata Hasto.

Baca juga:
BKKBN jalankan strategi revitalisasi pelayanan KB di rumah sakit
BKKBN Kalbar gelar pelayanan bergerak di daerah aliran sungai


Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar