Jakarta (ANTARA) - Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021-2025 mengumumkan 171 nama yang lolos seleksi administrasi.

"171 nama ini diseleksi dari 609 nama yang mendaftar melalui laman seleksi.kominfo.go.id," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, dikutip dari siaran pers, Rabu.

Usman juga menjadi Ketua Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021-2025. Philip Gobang menjadi Wakil Ketua Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021-2025.

Sementara itu, anggota panitia seleksi terdiri dari Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana, Dr. Slamet Soedarsono, Dr. Ninok Leksono, dan Abdul Malik Gismar, Ph.D.

Berdasarkan ketentuan Pasal 30 ayat (2) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, rekrutmen calon anggota Komisi Informasi dilaksanakan oleh pemerintah secara terbuka, jujur dan objektif.

Oleh karena itu, pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Pusat dibuka untuk warga negara Indonesia yang memenuhi syarat.

Saat ini proses seleksi administrasi Calon Anggota Komisi Informasi Pusat periode 2021-2025 sedang berjalan. Pendaftaran calon dimulai pada 6 hingga 21 September lalu dan diikuti tahap seleksi administrasi pada 21-26 September.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi yang dilakukan pada Selasa (28/9), 171 nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi tertulis pada 5 Oktober.

Pengumuman hasil seleksi tertulis akan dilakukan pada 12 Oktober mendatang.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan panitia seleksi yang akan melaksanakan rekrutmen calon anggota Komisi Informasi Pusat periode 2021-2025.

Masa Jabatan Komisi Informasi Pusat Periode 2017-2021 akan berakhir pada 1 November.


Baca juga: KIP DKI dorong partisipasi publik bangun Jakarta Informatif

Baca juga: UIN Datokarama: Mahasiswa penerima KIP harus selesai tepat waktu

Baca juga: KIP Aceh: Komisioner KIP Abdya tertangkap berjudi bisa diberhentikan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021