IKEA tambah gerai di Jakarta Timur, ada ruang UMKM Teras Indonesia

id IKEA Indonesia,IKEA Jakarta Garden City

IKEA tambah gerai di Jakarta Timur, ada ruang UMKM Teras Indonesia

Prosesi pemotongan kayu sebagai peresmian IKEA Jakarta Garden City.

Jakarta (ANTARA) - IKEA Indonesia resmi membuka gerai di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, yang dilengkapi Teras Indonesia sebagai ruang bagi UMKM lokal untuk menjual produk-produknya.

Hadirnya Teras Indonesia merupakan kerja sama IKEA dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

"Tentunya sebagai pemerintah, atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada toko IKEA yang telah membuka tempat di wilayah Jakarta Timur," kata Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat diskusi daring, Kamis.

"Saya kira buka di sini sangat tepat sekali, karena Timur itu berbatasan dengan Bekasi. Di Jakarta pertama (di buka IKEA) di Jakarta Timur. Saya bersyukur sekali dan terima kasih. Karena pembangunan biasanya paling terlambat di Jakarta Timur di bandingkan bagian Jakarta lainnya. Kenapa? Karena wilayah pemukiman," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Anwar juga mengungkapkan bahwa dengan hadirnya IKEA di Jakarta Garden City tersebut dapat membantu mengangkat ekonomi yang sedang jatuh khususnya di wilayah Jakarta Timur akibat COVID-19.

"Hadirnya IKEA mengangkat ekonomi yang sedang collapse, khususnya di wilayah DKI Jakarta, lebih khusus lagi di wilayah Jakarta Timur. Tentunya kita berharap mudah-mudahan IKEA betul-betul mengangkat dan membantu warga sekitar sini, khususnya UMKM," ujar Anwar.

Lebih lanjut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI Teten Masduki juga menjelaskan bahwa saat ini, IKEA telah mengakomodir berbagai produk dari enam UMKM untuk dipromosikan di IKEA Jakarta Garden City.

"Saat ini IKEA telah mengakomodir berbagai produk dari 6 UKM untuk dipromosikan di IKEA JGC dalam periode bulanan," ungkap Teten.

"Melalui kolaborasi ini, saya berharap PT IKEA Indonesia dapat membuka kesempatan yang lebih besar untuk UKM di sektor lain yang memiliki nilai tambah seperti kerajinan dan home decor serta bersama-sama melakukan pendampingan pelatihan kurasi dan research and development untuk menghasilkan produk sesuai minat pasar," tutupnya.

Dengan diresmikannya IKEA Jakarta Garden City tersebut, President Director of IKEA Indonesia Patrik Lindvall mengungkapkan bahwa dia sangat senang IKEA dapat hadir di Jakarta untuk pertama kalinya.

"Saya sangat senang IKEA akhirnya bisa hadir di Jakarta Timur. Artinya sekarang IKEA bisa hadir lebih dekat untuk semua pelanggan yang ada di area Jakarta Timur dan sekitarnya," kata Patrick.

Baca juga: IKEA kembali dibuka, ini penerapan prokes yang harus dilakukan

Baca juga: Ridwan Kamil apresiasi "Teras Indonesia" ruang khusus UMKM Jawa Barat

Baca juga: Kedubes Swedia dan IKEA bentuk ICCFTE dorong anak hargai makanan


 


Pewarta : Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar