Jayapura (ANTARA) - Tim tenis Jawa Timur dan Bengkulu berhasil lolos final tenis beregu putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua usai menyelesaikan laga semifinal yang digelar di arena tenis lapangan kawasan perkantoran Wali Kota Jayapura, Kamis.

Tim tenis putra Jawa Timur berhasil lolos final tenis beregu usai menumbangkan tim tuan rumah Papua Barat 2-0, lewat dua partai tunggal.

Christopher Rungkat menyumbang angka pertama bagi Jawa Timur dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas Achad Imam Ma'ruf. Selanjutnya, Rifqi Fitriadi menggandakan keunggulan Jawa Timur usai menyudahi perlawanan M Althaf Dhaifullah dengan skor 6-1, 6-3.

Christopher kepada Antara mengatakan bahwa tim Jawa Timur telah melakukan persiapan dengan cukup bagus. "Semua tim Jatim itu pemainnya sudah merasakan lapangannya, merasakan cuacanya," kata pria yang akrab disapa Christo itu.

Sementara itu, tim tenis putra Bengkulu berhasil membungkam tim Kalimantan Timur 2-0. Aditya Hari Sasongko menang 6-7(2), 6-3, 6-0 atas Iqbal Bilal Saputra. Kemenangan juga diraih pada partai tunggal lainnya melalui Wisnu Adi Nugroho yang menumbangkan Arief Rahman 7-5, 6-0.

Jawa Timur melaju ke babak semifinal usai menumbangkan tim Papua 2-0, Rabu. Sementara, Bengkulu mendapat slot semifinal di nomor beregu putra seusai menghempaskan Jawa Barat di perempat final.

Final nomor beregu putra akan digelar Minggu, 3 Oktober 2021. Sementara, undian untuk nomor perorangan akan dilakukan Kamis sore.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.

Baca juga: Para atlet puji arena tenis PON Papua
Baca juga: Tim Jawa Timur melaju ke semifinal tenis beregu
Baca juga: Layanan vaksin dan antigen pastikan keamanan penonton di arena tenis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021