Jakarta, 10 Januari 2011 (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk (kode emiten BEI: "PTPP") - perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia menggarap proyek EPC (Engineering Procurement and Construction) pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) di Jawa Barat. Pembangkit ini akan menghasilkan power sebesar 40 MW secara bertahap, yang pelaksanaannya akan dimulai pada tahun 2011. Proyek EPC bernilai total 120 juta US Dollar tersebut akan diselesaikan dalam waktu tiga tahun.

     Saat ini PTPP tengah menggarap proyek EPC Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Lampung Tengah sebesar 2x7 MW dalam waktu 18 bulan, ke depan akan dikembangkan menjadi 74 MW.

     "Kami melihat potensi pertumbuhan sektor energi empat tahun kedepan cukup bagus hal ini sesuai program pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2010 - 2014 yang menargetkan peningkatan kapasitas pembangkit listrik 3000 MW pertahun serta peningkatan pemanfaatan Geothermal 7000 MW" Musyanif Direktur Utama PTPP menyampaikan kepada media.

     Untuk mendukung target kinerja tahun ini, PTPP tengah mengincar proyek-proyek dari sektor BUMN infrastruktur di antaranya dari Pelindo, Angkasa Pura, Bukit Asam serta proyek-proyek EPC berikutnya dari PLN.

     Sekilas Mengenai PT PP (Persero) Tbk
     PT PP (Persero) Tbk - Perusahaan Konstruksi, Properti dan Infrastruktur Terkemuka di Indonesia, merupakan salah satu perusahaan konstruksi BUMN terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1953. Beberapa proyek besar telah berhasil di kerjakan oleh PT PP seperti Hotel Indonesia, Gedung MPR/DPR, Barelang Cable Stayed Bridge Tonton, Pelabuhan Tanjung Perak dan beberapa gedung pencakar langit di daerah distrik utama bisnis di Jakarta.

     PTPP secara konsisten berhasil mempertahankan pertumbuhan laba per tahun sebesar 25%-30%. Pada akhir tahun 2009, PTPP berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 163 miliar atau melonjak 33,61% dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2008 sebesar Rp 122 miliar. Perolehan tersebut melampaui target awal laba bersih Perseroan tahun 2009 yakni sebesar Rp 148 miliar.

     Per 5 Agustus 2010 saham PTPP bahkan telah masuk indeks "Kompas 100" setelah sebelumya masuk Morgan Stanley Composite Indeks ("MSCI") yang dibuat oleh Morgan Stanley - fund manager internasional untuk daerah Asia Pasifik kecuali Jepang untuk saham-saham pilihan.

     Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
     PT PP (Persero) Tbk
     Betty Ariana
     Corporate Secretary
     Tel : 021-877 84137


Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011