Jayapura (ANTARA) - Tim Jawa Timur ingin menang cepat atas DKI Jakarta di laga final cabang olahraga tenis nomor beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Aldila Sutjiadi, yang membela Jawa Timur, berharap tim putri dapat membawa pulang emas dengan melibas DKI Jakarta 2-0.

"DKI juga cukup kuat ya, dan kita harus tetap waspada, dan sebisa mungkin kita sih pengennya ngambil 2-0 jadi enggak perlu ke ganda," kata Aldila kepada Antara saat ditemui di arena tenis Sian Soor Tennis Center, Jayapura, Kamis.

Final nomor beregu putri dijadwalkan digelar pada Minggu, 3 Oktober 2021.

"Dan, besoknya kita kan ada waktu istirahat jadi itu bagus untuk recovery kita, dan semoga ya kita bisa bermain maksimal lagi di final," ujar Aldila.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.

Tim tenis Jawa Timur lolos ke babak final beregu putri usai menumbangkan tuan rumah Papua dalam pertandingan semifinal, yang sengit 2-1, Kamis. Sementara, DKI Jakarta mengamankan tempat di final selepas mengalahkan Papua Barat dengan skor akhir 2-0.

Pada nomor beregu putra, tim tenis Jawa Timur juga melaju ke putaran final usai menyelesaikan laga semifinal melawan Papua Barat dengan kemenangan mudah 2-0.

Tim tenis putra Jawa Timur akan berhadapan dengan tim Bengkulu, yang mengakhiri perjuangan Kalimantan Timur di babak semifinal dengan skor akhir 2-0.

Baca juga: Pelti nilai arena PON Papua sudah standar internasional
Baca juga: Pelti: Tak ada pembatasan usia, PON Papua ajang junior lawan senior

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021