Semen Padang FC daftarkan 27 pemain hadapi Liga 2 2021

id Semen Padang,Sumbar,Liga 2

Semen Padang FC daftarkan 27 pemain hadapi Liga 2 2021

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra (ANTARA/ Tangkapan layar streaming Semen Padang)

Merauke, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) mendaftarkan 27 pemain untuk menghadapi musim kompetisi Liga 2 musim 2021 termasuk dua pemain bertahan yang baru dikontrak manajemen tim "Kabau Sirah".

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra melalui kanal streaming klub di Merauke, Sabtu, mengatakan pihaknya memiliki 32 pemain namun yang didaftarkan untuk kompetisi ini hanya 27 pemain.

Selain itu beberapa pemain muda Semen Padang FC yang telah dikontrak jangka panjang saat ini menjalani peminjaman ke sejumlah klub agar mereka mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

"Ada yang kita pinjamkan ke PSPS Riau dan sejumlah klub lain yang tujuannya untuk mematangkan mereka bermain di kompetisi profesional. Selain itu jika mereka tetap di sini akan kesulitan berkembang karena tidak mendapat jam bermain," kata dia.

Baca juga: Semen Padang tambah dua bek baru hadapi Liga 2

Menurut dia target tim sejauh ini tidak berubah yakni lolos ke Liga 1 di musim depan dan persiapan untuk itu sudah dilakukan sejak jauh hari.

Mulai dari intensitas latihan yang cukup tinggi yang dilakukan sejak jauh-jauh hari, pemenuhan gaji pemain dan pelatih yang hingga saat ini masih lancar, uji coba yang dilakukan setiap pekan dan saat ini sudah masuk tahap finalisasi sebelum bertolak ke Palembang menghadapi kompetisi Liga 2 yang tergabung di grup A.

"Persiapan kita sudah finalisasi atau akhir program persiapan dan fokus pada kompetisi nantinya," kata dia.

Manajemen juga akan memberikan bonus tambahan kepada pemain dan pelatih apabila memenangkan setiap pertandingan dan jika lolos ke fase berikutnya.

Hal ini bertujuan meningkatkan semangat dan sebagai komitmen bahwa target liga 1 itu memang nyata adanya.

"Kita ingin pemain optimal dan memberikan yang terbaik bagi tim. Ini bukan hanya uang semata tapi lebih kepada kebanggaan untuk ranah minang," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC tambah sponsor baru jelang kompetisi Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC terus berbenah hadapi Liga 2

 

 


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar