Jayapura (ANTARA) - Dua penyiar TVRI Papua yakni Irsa Yoku dan Alberth Pieche Ginuni bersama Raffi Farid Ahmad menjadi pembawa acara dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih, Sabtu.

Dalam "opening ceremony" tersebut, dua penyiar asal TVRI Papua sangat lugas dan santai bersenda gurau bersama artis ibu kota yang akrab disapa Raffi Ahmad.

Irsa Yoku, ibu dua anak yang memiliki marga warga Sentani, Kabupaten Jayapura merupakan salah satu penyiar wanita di stasiun TVRI lokal Papua.

Sedangkan Alberth Pieche selain menjadi penyiar TVRI Papua juga sering membawakan acara-acara milik swasta maupun pemerintah.

Baca juga: Pengunjung upacara pembukaan lalui empat lapis pemeriksaan keamanan

Keduanya sering disandingkan untuk membawakan acara pada beberapa acara besar, selain opening ceremoni PON XX Papua yang dihadiri Presiden Joko Widodo, keduanya juga menjadi pasangan ketika peluncuran hitung mundur pelaksanaan iven olahraga empat tahunan di Bumi Cenderawasih.

"Bangga sekali bisa sama-sama dengan Raffi Ahmad, karena sejak awal tidak diberi tahu akan membawakan acara bersama artis ibukota ini," katanya kepada Antara di Jayapura.

Menurut Irsa, dirinya sangat senang bisa disandingkan dengan Raffi Ahmad, apalagi di kegiatan besar dan penting yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

"Dalam dua kali gladi resik, gladi kedua baru mengetahui akan disandingkan dengan artis ibu kota seperti Raffi Ahmad, saya speechless," ujar alumni SMAN 4 Jayapura tersebut.

Baca juga: Warga antusiastis tunggu pesta kembang api pembukaan PON Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021