Jawa Timur dan DKI Jakarta perebutkan emas tenis beregu hari ini

id PON Papua,tenis PON Papua

Jawa Timur dan DKI Jakarta perebutkan emas tenis beregu hari ini

Ganda putri Jawa Timur Aldila Sutjiadi (kanan) dan Beatrice Gumulya (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya ganda putri Papua Priska M Nugroho/Septiana Nur Zahiroh dalam partai semi final tenis beregu putri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Jawa Timur berhasil melaju ke final setelah menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jayapura (ANTARA) - Tim putri Jawa Timur dan DKI Jakarta memperebutkan emas cabang olahraga tenis nomor beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu.

Tim tenis putri Jawa Timur diperkuat oleh atlet-atlet pelatnas, mulai dari peraih emas perorangan putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, juga Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies yang menjuarai SEA Games 2018 untuk nomor ganda putri.

DKI Jakarta juga memiliki sejumlah nama yang telah mencicipi sejumlah turnamen internasional, termasuk petenis kembar Indonesia Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina yang berhasil memijakkan kaki ke babak utama ITF World Tennis Tour, serta Deria Nur Haliza.

Baca juga: Jawa Timur ingin menang cepat atas DKI di final tenis beregu putri

Tim tenis putri Jawa Timur berhasil lolos setelah membungkam perlawanan tuan rumah Papua 2-1 dalam pertandingan semifinal, Kamis. Sementara, DKI Jakarta telah lebih dahulu mengamankan tempat di final setelah mengalahkan Papua Barat dengan skor 2-0.

Arena tenis lapangan kawasan perkantoran Wali Kota Jayapura hari ini juga akan menjadi saksi pertarungan perebutan emas antara tim putra Jawa Timur dan Bengkulu.

Tim tenis putra Jawa Timur tampil garang dengan deretan bintang, termasuk atlet senior Christopher Rungkat dan David Agung Susanto, juga M Rifqi Fitriadi dan Anthony Susanto.

Baca juga: Jatim bungkam tuan rumah untuk mencapai final tenis beregu putri

Tim tenis Jawa Timur juga melaju ke putaran final usai menyelesaikan laga semifinal melawan Papua Barat dengan kemenangan mudah 2-0, Kamis. Sementara, tim Bengkulu berhasil mengisi slot final setelah mengakhiri perjuangan Kalimantan Timur di babak semifinal dengan skor akhir 2-0.

"Sapu bersih tujuh emas, Jatim tujuh emas," kata Anthony kepada Antara setelah Jawa Timur memastikan diri berada di final tenis nomor beregu putra, menegaskan target yang ingin dia dan kontingen Jawa Timur capai untuk membawa pulang emas di semua nomor yang dipertandingkan.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.

Baca juga: Tim tenis Jawa Timur bertemu Bengkulu di final beregu putra
Baca juga: Pelti nilai arena PON Papua sudah standar internasional

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar