Satgas TNI bagikan baju merah putih buat warga perbatasan RI-PNG

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas pamtas RI-PNG yonif 403,Dansatgas pamtas yonif 403 letkol ade siregar,satgas pamtas png

Satgas TNI bagikan baju merah putih buat warga perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan baju kaos merah putih untuk warga perbatasan Kampung Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan baju merah putih dari Mabes TNI yang layak pakai kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Senin, mengatakan kegiatan pembagian pakaian kaos merah putih kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG sebagai bentuk wujud rasa syukur HUT ke-76 TNI yang diperingati 5 Oktober 2021.

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga baru dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kami berikan pakaian layak pakai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga di wilayah perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Secara terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo mengatakan, pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Pasar Kampung Towe Hitam, mengingat hampir sebagian besar warga berkumpul terutama para mama untuk melakukan aktivitas bersama keluarga dan anak-anaknya.

Letda Redo berharap akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selalu diberikan kelancaran, keamanan, dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Redo.

Salah satu warga perbatasan Maryata Imbiri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam.

"Kegiatan-kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terima kasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 403 Pos Towe Hitam, di tengah virus Corona yang melanda Indonesia telah membagikan pakaian tentunya karena sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Mama Imbiri.
Baca juga: Pangdam V/Brawijaya kunjungi Satgas Pamtas 512 di perbatasan PNG
Baca juga: Satgas TNI bantu operasi katarak warga di perbatasan RI-PNG

Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar