Polda Metro genjot Vaksinasi Presisi di wilayah penyangga Jakarta

id Polda Metro Jaya ,Vaksinasi merdeka ,Vaksinasi Presisi

Polda Metro genjot Vaksinasi Presisi di wilayah penyangga Jakarta

Arsip foto - kunjungan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo di lokasi gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di wilayah Kota Tangerang, Banten beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/aa.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menggenjot program Vaksinasi Presisi hingga tanpa batas waktu guna segera terbentuk kekebalan tubuh komunitas (herd immunity) di wilayah penyangga Jakarta.

Baca juga: Polda Metro fokuskan program vaksinasi ke daerah penyangga Jakarta

"Terus kita laksanakan sampai semuanya selesai," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa.

Yusri mengungkapkan program Vaksinasi Presisi adalah lanjutan dari program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang berhasil mencapai target herd immunity di Kabupaten Bekasi dengan capaian 72,64 persen dan 72,37 persen di Kota Tangerang.

"Sekarang ada yang namanya Vaksinasi Presisi, lanjut terus oleh Polsek, Polres, karena Jakarta sudah 100 persen lebih, tapi orang-orang dari wilayah penyangga kerja di Jakarta. Bagaimana kita amankan Jakarta? Minimal dia harus 70 persen," ujar Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan herd immunity di Jakarta tidak akan bisa sepenuhnya tercapai jika daerah penyangga Jakarta belum seluruhnya mendapatkan vaksin COVID-19.

Baca juga: 309 warga jalani vaksinasi massal di Kembangan Jakarta Barat

"Kalau siang Jakarta jadi 11 juta lebih penduduknya, KTP Jakarta hanya 8,9 juta kalau malam hari. Kalau siang warga Bogor, Depok kan ke sini, itu yang harus kita kejar supaya kuat Jakarta ini dengan penyangganya, aglomerasinya kuat, itu akan kita terus lakukan," tutur Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjalankan program Vaksinasi Merdeka yang berhasil mencapai herd immunity di Jakarta dengan raihan 100 persen warga Jakarta telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Dalam program tersebut Polda Metro Jaya menyiapkan 900 gerai vaksinasi yang tersebar di seluruh RW di Jakarta untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Polrestro Jakut amankan stok vaksin dengan disimpan di Polda Metro

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar