mari sukseskan vaksinasi
Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyebut kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah itu yang tengah isolasi mandiri dalam masa penyembuhan menurun drastis tersisa 81 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Selasa, mengatakan perkembangan terkini kasus virus corona hanya terdapat pasien sembuh, sedangkan kasus positif tidak ada penambahan.

"Per 5 Oktober hari ini kasus aktif COVID-19 di Kendari tersisa 81 orang setelah ada penambahan pasien sembuh 20 orang," kata dia.

Satgas setempat mencatat kasus sembuh tersebar di lima kecamatan di antaranya Kecamatan Wua-wua dan Poasia masing-masing tiga orang, Baruga tujuh, Kadia empat, Kendari dua dan Kecamatan Kendari Barat satu orang.

Baca juga: BI Sultra gendeng OJK dan FKIJK gelar percepatan vaksinasi masyarakat
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sultra meningkat menjadi 18.225 orang
Baca juga: Poltekkes Kendari Kemenkes gencarkan vaksinasi COVID-19 warga umum


Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.712 dari jumlah itu 7.540 atau 97,77 persen dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.

Sementara kasus meninggal tidak ada penambahan tetap tercatat 95 orang. Kondisi ini terjadi sejak 31 Agustus 2021.

Algazali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ketika menjalankan aktifitas produktif sehari-hari.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah dari infeksi COVID-19.

"Demi ikhtiar kita melawan COVID-19 mari sukseskan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu untuk membentuk antibodi dari COVID-19 itu sendiri. Namun meski sudah divaksin tetap disiplin protokol kesehatan," demikian Algazali.

Baca juga: 459.504 warga Sultra sudah menjalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Dinkes catat vaksinasi COVID-19 di Kendari capai 153.490 orang
Baca juga: Pentingnya memupuk semangat untuk lepas dari pandemi

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021