Jakarta (ANTARA) - Pembuat kendaraan asal Jepang, Toyota menghadirkan Toyota Corolla Sedan berlencana Nürburgring di pasar Thailand serta menghadirkan beberapa peningkatan desain dan juga suspensinya.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, Toyota mengatakan bahwa kendaraan ini akan hadir dengan desain paket trim Nürburgring yang terinspirasi oleh mobil balap, membawa add-on gril dan bumper untuk tampilan yang berbeda.

Baca juga: Harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross SUV

Juga termasuk pada bagian side skirt, ekstensi bumper belakang dengan diffuser dan lubang masuk dekoratif, ditambah spoiler di bagasi. Yang terpenting, logo Nürburgring 24Hours dengan bangga berada di spatbor depan yang menunjukkan bahwa Corolla ini berbeda dari yang lain.

Toyota menawarkan paket edisi Nurburgring sebagai pilihan pada Corolla Altis Sport yang memiliki mesin 1,8 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 138 hp (103 kW / 140 PS).

Sedangkan untuk varian Hybrid yang juga memiliki unit gas 1,8 liter menghasilkan kombinasi 121 hp (90 kW / 122 PS). Dalam kedua kasus, tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui gearbox CVT.

Dalam sebuah penelitian, untuk model yang unggul di trek, kekuatan bukanlah hal yang paling penting. Toyota tampaknya setuju dengan itu, mereka menawarkan satu set pegas sport yang lebih rendah dan kotak kontrol throttle yang dikatakan untuk mengoptimalkan respons dan akselerasi throttle.

Model Toyota Corolla Altis Nürburgring sudah ditawarkan untuk dijual di Thailand dengan harga 964.000 baht untuk versi bertenaga ICE dan antara 939.000-1.099.000 baht untuk Hybrid.

Baca juga: Toyota tarik ribuan Prius dan Corolla Hybrid

Baca juga: Toyota Corolla Cross masuk Indonesia, begini tampang dan harganya

Baca juga: Toyota juga tawarkan Corolla Cross bermesin HEV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021