Surabaya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan semangat kepada para pemain Persebaya saat mereka menggelar latihan rutin di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Kota Surabaya, Rabu.

"Saya mendapatkan masukan dari banyak warga, yang terpenting kalian harus semangat dan bermain optimal," kata Armuji kepada para pemain Persebaya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir pelatih Aji Santoso, Bedjo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Mereka memberikan pengarahan kepada para pemain Persebaya.

Armuji juga mengimbau agar pemain Persebaya menjadi pemain yang jantan, cerdas, ulet dan kreatif dalam menghadapi lawan tanding.

"Kami juga berjuang agar stadion gelora 10 November Tambaksari ini bisa menjadi homebase Persebaya," ujar Armuji.

Baca juga: PSIS Semarang kalahkan Persebaya dengan skor 3-2 

Kedatangan Armuji itu tidak lain dikarenakan Persebaya Surabaya takluk 2-3 dari PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2021-2022. Aji Santoso sempat menyoroti pemanggilan empat pemain intinya yang membela Timnas Indonesia menjadi salah satu faktor kekalahan Persebaya.

Sebagaimana diketahui, Bajul Ijo, julukan Persebaya, harus kehilangan empat pemainnya yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Keempat pemain itu absen saat menderita kekalahan dari PSIS.

Keempat pemain tersebut, antara lain gelandang Ricky Kambuaya, bek Rachmat Irianto, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho. Aji menyoroti pemanggilan empat pemainnya itu membuat kekuatan Bajul Ijo berkurang. 

Baca juga: Persebaya tanpa empat pemain utama hadapi PSIS karena perkuat Timnas 
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021