Jakarta (ANTARA) - Samsung menambah fitur berbagi lokasi pada SmartThings Find, aplikasi untuk mencari perangkat ekosistem Galaxy yang hilang.

"Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat layanan SmartThings Find dalam waktu kurang dari setahun, membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan ratusan ribu perangkat yang hilang setiap harinya," kata Presiden dan Kepala Komunikasi Bisnis Mobile, Samsung Electronics, TM Roh, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

Baca juga: Simak fitur Samsung Galaxy Buds2, harga Rp1,6 juta

Ketika menyambungkan perangkat Galaxy, seperti ponsel, jam tangan pintar dan earphone nirkabel, pengguna mendaftarkannya SmartThings Find.

Aplikasi ini menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk mendeteksi perangkat yang dicari, misalnya jam tangan pintar.

Pengguna lain bisa membantu mencari perangkat Galaxy yang hilang lewat aplikasi di ponsel mereka.

Samsung baru saja memberikan layanan SmartThings Find Members, untuk mengundang pengguna lain sebagai anggota akun SmartThings. Satu pengguna bisa mengundang 19 orang lain untuk menjadi anggota.

Setelah teman menerima undangan, pengguna bisa memberikan akses kepada teman tersebut agar mereka bisa melihat perangkat dan lokasi yang ditentukan, berdasarkan persetujuan pengguna.

Samsung mengklaim SmartThings Find bisa menemukan sekitar 230.000 perangkat setiap hari.


Baca juga: Samsung perluas lini monitor dengan fitur yang ditingkatkan

Baca juga: Tak cuma S Pen, Galaxy S21 dilengkapi fitur seri Note

Baca juga: Samsung Galaxy S20 dapatkan fitur Note 20 berkat pembaruan One UI

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021