Semoga kompetisi antarsekolah ini dapat melahirkan bibit atlet esports kelas dunia, seperti dukungan kami dalam olahraga pengharum nama bangsa, yaitu bulu tangkis
Jakarta (ANTARA) - BNI King of School mulai memasuki babak kualifikasi regional (regional qualifier) pada 4-17 Oktober 2021 yang diikuti 1.024 sekolah untuk bersaing menjadi yang terbaik di scene esports tingkat pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia.

Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Mucharom mengatakan bermain gim online tidak selalu membawa dampak buruk jika dilakukan secara terukur dan tidak berlebihan, yang setidaknya dapat memberikan beberapa manfaat, seperti menambah dan mengasah ketajaman otak, hingga menjadi sarana memperkuat semangat dalam berprestasi.

"Dukungan BNI pada kompetisi ini adalah untuk mengangkat sisi manfaat dalam bermain gim online. Semoga kompetisi antarsekolah ini dapat melahirkan bibit atlet esports kelas dunia, seperti dukungan kami dalam olahraga pengharum nama bangsa, yaitu bulu tangkis," ujar Mucharom dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Dengan sistem pertandingan BO1 di babak qualifier, BO2 di babak group stage, serta BO3 di babak playoff dan grand final, regional qualifier akan mencari dua tim terbaik dari setiap grup untuk melaju ke babak national championship.

Mucharom menyebutkan total hadiah di fase regional qualifier ini adalah sebesar Rp13 juta yang dipersembahkan oleh BNI dan Honda, dengan juara 1-3 yang juga akan mendapatkan piala, medali, dan sertifikat.

Secara keseluruhan akan ada 16 tim pemenang yang menempati posisi pertama dan kedua di setiap grup yang akan mengantongi tiket ke babak national championship.

"Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat dari tahap regional qualifier masing-masing akan kembali berjuang di stage 3 dan stage 2 open qualifier, tentu saja untuk memperebutkan kesempatan bertanding di tahap national championship," ungkapnya.

Bersamaan dengan dimulainya regional qualifier, tahap pendaftaran open qualifier pun dibuka mulai 4 Oktober hingga 21 Oktober 2021, di fase ini tim yang belum sempat mendaftar di tahap regional qualifier dapat menunjukkan kemampuan mereka dan bersaing bersama ratusan sekolah lainnya menuju national championship pada November 2021 mendatang.

Para pemenang di setiap fase akan mendapatkan jersey eksklusif yang akan digunakan di fase national championship.

CEO Team Regional Qualifier Andrian Pauline menyampaikan bahwa tahap open qualifier BNI King of School 2021 ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta yang belum lolos di tahap regional qualifier agar tetap mendapatkan kesempatan berjuang ke tahap national championship.

"Saya berharap partisipan dan sekolah yang kehabisan slot pendaftaran di regional qualifier, bisa memanfaatkan fase open qualifier untuk membuka jalan ke babak nasional nanti. Ini juga merupakan kesempatan kedua untuk mendapatkan tiket national championship bagi sekolah yang gugur di awal babak regional qualifier," kata Andrian.

BNI King of School 2021 tidak hanya menyediakan wadah bagi para pelajar untuk meraih prestasi di luar prestasi akademik, tetapi juga menjadi media penyaluran hobi yang bermanfaat, sehingga pendidikan dan hobi bermain gim dapat berjalan beriringan.

Baca juga: BNI beri ballon payment senilai 250 juta dolar AS untuk Chandra Asri
Baca juga: BNI jadi bank pertama terbitkan AT-1 Bond untuk penguatan modal
Baca juga: BNI dukung digitalisasi UMKM di kawasan wisata TMII

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021