RSUI terima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan dari Bank Mandiri

id Rsui,Ui depok,Depok rsui

RSUI terima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan dari Bank Mandiri

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menerima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan berupa 1 unit ambulans dan dana untuk pembelian alat tes reagen PCR dengan total nilai Rp1 miliar lebih dari Bank Mandiri. ANTARA/HO-Humas RSUI.

Depok (ANTARA) - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menerima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan berupa 1 unit ambulans dan dana untuk pembelian alat tes COVID-19 PCR dengan total nilai Rp1 miliar lebih dari Bank Mandiri.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, kepada Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Indonesia, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), M.P.H dan turut disaksikan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar dan Sekretaris Universitas Indonesia dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D, di Depok, Kamis.

Bersamaan dengan itu dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Bank Mandiri yang diwakili oleh RCEO Region V Jakarta 3 Mandiri, Sulaeman, dengan Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), M.P.H.

Baca juga: Bahas kolaborasi, Dubes AS kunjungi Universitas Indonesia

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan pemberian dukungan ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk mengambil peran aktif dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari misi yang diemban Rumah Sakit UI dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang paripurna dan pendidikan interprofesional bidang kesehatan yang komprehensif. Hal ini juga sejalan dengan peran 'agent of development' yang diusung Bank Mandiri sebagai perusahaan milik negara,” kata Alexandra.

Baca juga: LM FEB UI: BUMN diharapkan dapat melayani kepentingan umum

Sementara itu Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mendukung dalam peningkatan pelayanan kesehatan khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Saya sungguh merasa bahagia sekali dan berterima kasih karena pemberian dari Bank Mandiri memberikan banyak dukungan untuk RSUI tentunya dalam peningkatan layanan kesehatan di masa pandemi ini. Kolaborasi ini merupakan satu hal yang sangat penting dalam perjalanan kehidupan Rumah Sakit UI, semoga hubungan baik ini tidak berakhir hanya sampai hari ini, RSUI dan Bank Mandiri menjadi partner yang solid untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Indonesia.” tutur dr. Astuti.

Baca juga: Mahasiswa FTUI raih top three winner di Pertamuda

Senada dengan dr. Astuti, Sekertaris UI dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D berharap kerja sama dengan Bank Mandiri dapat terus bersinergi sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

“Terima kasih pada Bank Mandiri yang terus mendukung UI dan RSUI. Semoga kita bisa amanah dalam menerima bantuan ini dan memanfaatkannya sesuai dengan apa yang kita niatkan bersama. Saya mengucapkan selamat kepada RSUI, saya percaya bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” kata dr. Agustin.

Baca juga: UI dinilai unggul pada bidang ilmu klinikal dan kesehatan


Pewarta : Feru Lantara
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar