Jakarta (ANTARA) - Platform perjalanan digital Agoda Indonesia pada Kamis meluncurkan kampanye “Vaxxed to Go” untuk mendukung program vaksinasi nasional serta mendorong pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

Agoda akan memberi penawaran paket spesial diskon hingga 15 persen bagi para pelancong yang sudah melakukan vaksinasi. Melalui kampanye ini, pelanggan juga dapat memilih sejumlah paket “Vaxxed to Go” yang sesuai bagi mereka pada halaman landing page khusus, seperti hotel dengan fitur Hygiene Plus.

Berdasarkan survei Agoda bertajuk “Travel in 2021” yang dirilis belum lama ini menyebutkan orang Indonesia adalah yang paling sedikit kemungkinannya di antara negara Asia dalam membelanjakan uang secara berlebih untuk akomodasi sehingga kampanye “Vaxxed to Go” hadir dengan menawarkan jawaban atas tantangan tersebut.

​​Baca juga: Kebutuhan pelancong "last minute" dipenuhi platform perjalanan

“Dengan kampanye ‘Vaxxed to Go’ yang memberikan penawaran eksklusif bagi wisatawan yang sudah divaksinasi, Agoda ingin membantu orang Indonesia merasa aman dan percaya diri untuk bepergian lagi sambil mendapatkan diskon yang bagus,” ujar Senior Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan, dikutip dari siaran pers pada Kamis.

Tak hanya pelanggan, pihak mitra hotel yang berpartisipasi dalam kampanye ini juga memiliki kesempatan muncul di berbagai produk dan touchpoint pemasaran Agoda termasuk di media sosial, promosi spanduk, surel pelanggan, serta iklan pop-up.

Sebagai bagian dari kampanye “Vaxxed to Go” di Indonesia, Agoda juga akan mendukung komunitas yang terkena dampak COVID-19 melalui kemitraan dengan organisasi non-profit Scholars of Sustenance.

Kemitraan tersebut diharapkan dapat menyediakan hingga 5.000 paket bahan makanan pokok (sembako) yang setara dengan 200.000 makanan untuk sekitar 40.000 orang di beberapa komunitas yang paling terdampak di wilayah Bali dan Jawa.

“Inisiatif bersama seperti ‘Vaxxed to Go’ dengan mitra akomodasi kami adalah bagian dari upaya Agoda untuk memulai pemulihan sektor perjalanan dan perhotelan di Indonesia. Kita semua terkena dampak COVID-19, bahkan beberapa orang harus berjuang untuk makanan sehari-hari mereka,” pungkas Gede.

Baca juga: Survei Agoda ungkap lima tren wisatawan Indonesia

Baca juga: Kini pelancong cenderung pesan akomodasi secara dadakan

Baca juga: Wisatawan Indonesia prioritaskan pengalaman saat "staycation"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021