Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23

id Semen Padang FC,Genta alparedo, timnas indonesia

Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23

Pemain Semen Padang Genta Alparedo (ANTARA /MO Semen Padang)

Merauke (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC (SPFC) melepas pemain muda mereka Genta Alparedo untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang rencananya digelar di Dushanbe Tajikistan.

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah dalam keterangan tertulis yang diterima media di Merauke, Jumat mengatakan pemanggilan Genta ke Timnas Indonesia patut disyukuri meski saat ini tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim untuk berlaga di kompetisi Liga 2.

"Alhamdulillah Genta kembali mendapatkan panggilan untuk membela timnas. Tentunya ini patut kita syukuri, meski tenaganya di tim saat ini sangat dibutuhkan," kata dia.

Baca juga: Gelandang muda Semen Padang Genta dipanggil TC Timnas Indonesia
Baca juga: Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini, akan berlangsung 12 – 22 Oktober dan dilanjutkan pertandingan AFC U23 Asian Cup Uzbekistan 2022 Qualifiers (Kualifiaksi Piala Asia U23) pada 23 Oktober – 1 November juga di Tajikistan.

Pemanggilan Genta Alparedo sendiri, tercantum dalam surat PSSI yang diterima Semen Padang FC pertanggal 6 Oktober. Genta sudah harus bergabung di Jakarta, Sabtu (9/10) untuk pengurusan dokumen maupun kewajiban PCR test keberangkatan.

Dengan kehilangan Genta, Weliansah langsung tancap gas mulai dari menyiapkan strategi baru maupun pemain lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengamankan poin penuh di setiap pertandingan.

"Sebenarnya kita menyiapkan Genta untuk debut melawan Sriwijaya FC. Jujur saja, saat ini saya membutuhkan dia di tim apalagi laga nanti (Senin) sangat krusial. Tapi karena ini pemanggilan Timnas untuk membela negara kita harus melepasnya. Kita harapkan Genta bisa menembus skuad inti dan memberikan penampilan terbaik," kata dia menegaskan.

Baca juga: Indonesia berhasil amankan kemenangan ketika kalahkan Taiwan 2-1

Sementara itu, Genta Alparedo sangat bersyukur atas pemanggilan timnas kali ini, namun dirinya kembali harus mengubur impiannya untuk melakukan debut bersama tim Sriwijaya FC.

"Rasanya tentunya sangat bersyukur, senang, bahagia dan terharu meski di satu sisi saya harus menunda lagi untuk debut bersama tim. Semoga di timnas, saya bisa menembus skuad inti dan nantinya setelah kembali dari Timnas bisa menjalani laga perdana di kompetisi bersama SPFC," kata dia.

Menurutnya, membela timnas dan Semen Padang FC adalah dua hal yang menjadi impian dan prioritasnya. Meski harus mengubur sementara mimpinya membela klub kebanggaan daerahnya, pemanggilan untuk Timnas adalah suatu hal yang juga sangat besar, karena bagian dari pengabdian pada negara dan kebanggaan untuk Ranah Minang.

"Membela timnas dan SPFC adalah dua hal yang menjadi prioritas saya namun, meski dua-duanya prioritas, panggilan negara harus didahulukan. Saya berharap semoga tim kita bisa meraih hasil maksimal di putaran pertama ini. Mohon doanya untuk semuanya saya bisa menampilkan permainan terbaik di Timnas," pungkas Genta.

Baca juga: Menang atas Taiwan, LaNyalla yakin Timnas lolos ke Piala Asia 2023
Baca juga: Indonesia lolos ke AFC Women's Asian Cup India 2022


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar