Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Social Bella yang bergerak di bidang teknologi kecantikan mengatakan tren kecantikan teranyar adalah meningkatnya minat konsumen terhadap jenama lokal.

"Salah satu tren kecantikan terkini adalah meningkatnya ketertarikan konsumen terhadap brand kecantikan lokal. Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia) memproyeksikan adanya peningkatan penjualan brand kecantikan lokal di tahun 2021 ini hingga 7 persen," kata pendiri dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Sociolla luncurkan Love Local, dukung jenama lokal di masa pandemi

Chrisanti menuturkan, penjualan brand kecantikan lokal turut meningkat hingga 66 persen tahun 2021 ini. Bahkan belum lama ini, Mother of Pearl, brand lokal garapan pemengaruh Tasya Farasya berhasil terjual dalam waktu 8 jam sejak diluncurkan di Sociolla.

"Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa benar adanya peningkatan tren brand kecantikan lokal serta rasa kepercayaan terhadap kualitasnya oleh para beauty enthusiasts di Indonesia."

Bulan ini, Social Bella membuat kampanye Sociolla Beauty Wonderland yang diwarnai promosi dari jenama lokal yang sudah dikurasi.

"Memahami adanya peningkatan tren di kalangan para beauty enthusiasts, salah satunya adalah peningkatan ketertarikan terhadap brand lokal, kami turut menyajikan seleksi brand-brand lokal terbaik serta promo menarik setiap harinya melalui kampanye Sociolla Beauty Wonderland di bulan Oktober ini," katanya.

Pada 1-9 Oktober, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 60 persen dan voucher hingga Rp150.000. Pada 10 Oktober, diskon yang berlaku hingga 80 persen, promosi pengiriman gratis, voucher hingga Rp1 juta serta 10.10 Flash Sale. Pada 12 dan 13 Oktober, masih ada diskon hingga 80 persen dan voucher sampai Rp150.000.

"Lewat kampanye ini, kami harap para beauty enthusiast dapat menunjukkan kecintaannya terhadap brand lokal serta terus up-to-date dengan tren kecantikan serta perawatan diri terkini tanpa ribet lagi”, tutup Chrisanti.


Baca juga: Mengisi waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri

Baca juga: Ragam keunikan dan tren riasan era 2010-an hingga 2020

Baca juga: Investor LVMH suntikkan Rp818 miliar ke Social Bella

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021