Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyumbang angka kemenangan pertama Indonesia atas Aljazair pada penyisihan pertama Grup A Piala Thomas pada Minggu dini hari WIB.

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menumbangkan pemain peringkat 184 Youcef Sabri Medel dalam dua gim langsung 21-8, 21-8.

Tak sulit bagi Jojo dalam melewati gim pertama. Dia membuka permainan dengan merebut tiga poin secaa beruntun, namun lawannya mampu mengimbangi sehingga skor menjadi 3-3.

Jojo menambah satu poin berikutnya dan Medel masih bisa menyamakan kedudukan, namun setelah poin 4-4, Jojo melesat tak terbendung.

Sementara lawannya tertinggal jauh, Jojo terus mengumpulkan angka hingga merebut gim pertama dengan skor telak 21-8.

Gim kedua juga berjalan mudah bagi Jojo yang kini menduduki peringkat ketujuh dunia itu. Meski kalah cepat mengamankan poin pembuka, Jojo bisa mengejar Medel dan skor imbang 1-1.

Namun setelah itu, Jojo terus melaju kencang, mengumpulkan poin demi poin dengan lancar tanpa perlawanan dari Medel yang semakin tertinggal jauh.

Baca juga: Rionny ingatkan tim putri Indonesia tak lengah hadapi Jerman

Tak terkejar lagi, Jojo kembali merebut gim kedua dengan skor penutup 21-8 hanya dalam waktu 22 menit.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Skuad Garuda atas Aljazair, 1-0.

Setelah Jojo, masih ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan memainkan laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas, di antaranya tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melawan Mohamed Abderrahime Belardi.

Kemudian disusul tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi Adel Hamek.

Lalu ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Terakhir, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memainkan debutnya dalam Piala Thomas dengan menantang Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Baca juga: Inggris mundur dari Piala Thomas

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021