Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra akan waspadai permainan cepat Persewar Waropen yang dilatih mantan pemain tim nasional Eli Eboy dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (11/10).

Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung saat jumpa pers melalui via zoom, Minggu, mengatakan untuk kondisi pemain jelang menghadapi pertandingan kedua lawan Persewar Waropen kondisi pemain sangat bagus.

"Kami wajib mengantisipasi permainan cepat yang dilakukan Persewar Waropen. Pada intinya kami mengarahkan ke pemain, jangan pernah mengambil bola sekali di pertahanan sendiri, karena lari pemain lawan cukup kencang hal itu yang harus diantisipasi," katanya.

Baca juga: Kalteng Putra benahi lini belakang dan tengah hadapi Persewar Waropen

Edi menegaskan, untuk meredam lini depan permainan anak asuh Eli Eboy itu lini pertahanan Kalteng Putra sudah cukup bagus setelah dilakukan evaluasi usai menghadapi Persiba Balikpapan. Selain permainan tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra pada laga kedua ini dipastikan akan jauh berbeda dengan pertandingan pertamanya.

"Kalau pada pertandingan pertama pemain sedikit agak tegang dan takut salah dalam memberikan bola ke teman. Nah pada laga besok tidak akan nerves lagi, karena sudah dievaluasi," ucapnya.

Mengenai adanya sejumlah pemain baru skuad tim milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yakni Agustiar Sabran tersebut, Asisten Pelatih Kalteng Putra mengungkapkan, pendaftaran pemain akan ditutup pada 10 Oktober 2021.

Semoga saja pemain yang sudah didaftarkan dan ada persoalan administrasi itu akan segera rampung. Sehingga tenaga baru sekitar ada lima sampai pemain bisa memperkuat tim.

"Ya semoga saja administrasi pemain baru yang sudah kami daftarkan, segera selesai sehingga pemain baru bisa bermain untuk memperkuat pertahanan tim," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelatih Kalteng Putra yang gencar melakukan latihan terhadap anak asuhnya juga menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi Persewar waropen. Tidak hanya itu, kemenangan di kandang setiap kali menghadapi musuh di Grup D Liga 2 Indonesia wajib mengamankan tiga poin alias menang.

Baca juga: Mental tanding pemain Kalteng Putra jadi bahan evaluasi
Baca juga: Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan 1-0

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021