Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie gagal mempersembahkan angka kemenangan untuk skuad Graruda sehingga Indonesia kini tertinggal sementara 1-2 dari Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Thomas.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Senin malam WIB, pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah straight game 10-21, 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn dalam waktu 47 menit.

Sejak gim pertama, permainan Jojo sama sekali tidak berkembang, sementara lawannya terus melancarkan serangan demi serangan. Jojo juga sering kali gagal menepis bola-bola dari Vitidsarn dengan baik, sehingga berbuah poin bagi pemain Negeri Gajah Putih tersebut.

Jojo terus tertekan dan tertinggal. Vitidsarn terus menambah angka selepas imbang 1-1 dan akhirnya memetik kemenangan 21-10 di gim pertama.

Masuk gim kedua, Jojo bangkit dan memberikan perlawanan lewat pukulan-pukulan yang keras. Pertandingan pun berjalan imbang karena kedua pemain sama kuat.

Sayangnya, setelah angka 14-14, Jojo kehilangan kendali dan melakukan kesalahan yang mengakibatkan ia kehilangan banyak poin. Sementara Vitidsarn langsung meraup tujuh poin beruntun dengan mudah dan mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Ginting gagal sumbang poin pertama untuk Indonesia saat jumpa Thailand
Baca juga: Kemenangan Marcus/Kevin bawa Indonesia imbangi Thailand 1-1


Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia tertinggal sementara 1-2 dari tim Thailand.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan setelah ditundukkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.

Namun di partai kedua, ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Thailand setelah mereka mengalahkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-13.

Setelah Jonatan Christie, masih ada dua wakil lainnya yang akan memainkan laga penyisihan kontra Thailand, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Adulrach Namkul.

Baca juga: Indonesia waspadai Thailand pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas
Baca juga: Indonesia manfaatkan laga lawan Aljazair untuk kenali lapangan
Baca juga: Pasangan anyar Leo/Daniel sempurnakan kemenangan Indonesia 5-0


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021